x

3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester City atas Stoke City

Selasa, 13 Maret 2018 06:32 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Manchester City berhasil menjungkalkan Stoke City dengan skor 2-0. Walaupun bermain di kandang lawan, skuat asuhan Pep Guardiola masih tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, David Silva tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol lewat umpan dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus berturut-turut. Lantas, fakta apalagi yang tersirat dari kemenangan itu? INDOSPORT punya jawabannya untuk anda.


1. Dekat ke Gelar Juara

David Silva bersama pemain Man City lainnya berselebrasi usai membobol gawang Stoke City.

Tiga poin yang didapatkan oleh Manchester City, membuat mereka kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-30, The Citizens telah mengumpulkan 81 poin atau unggul 16 angka dari tim di peringkat kedua, yakni Manchester United.

Mari berhitung, Liga Primer Inggris hanya menyisakan delapan laga tersisa. Jika Manchester United memenangkan semua laga, mereka hanya akan mendapatkan total 24 poin. Di sisi lain, Manchester City hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar.

Gelar juara bahkan dapat diklaim lebih awal apabila Manchester United terpeleset dalam beberapa laga ke depan, termasuk ketika bertemu sang tetangga pada tanggal 7 April mendatang. Pesta perayaan bisa jadi terwujud ketika derby Manchester digelar di Etihad Stadium.


2. Tim Tercepat Lolos ke Liga Champions

Manchester City.

Selain mendekatkan diri ke gelar Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City juga telah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Perolehan poin mereka sudah tidak mampu lagi dikejar para pesaingnya yang ingin melaju ke kompetisi para klub terbaik di Eropa.

Jika dihitung, mereka bisa mengamankan tiket Liga Champions dengan waktu yang sangat cepat, yakni ketika Liga Primer Inggris baru memasuki pekan ke-30 atau delapan pertandingan lagi sebelum kompetisi benar-benar resmi ditutup.


3. Manchester City Punya Legenda

David Silva.

Dua gol yang dicetak oleh David Silva terasa sangat spesial. Pasalnya, ia merupakan pemain gelandang yang berhasil membuat lebih banyak gol dari pada pemain lainnya di posisi yang sama pada musim ini.

Selain itu, Silva juga mengukuhkan diri sebagai legenda Manchester City. Pemain asal Spanyol tersebut total telah membuat 164 kemenangan. Torehan tersebut lebih banyak dari para penggawa Si Biru Langit sebelum dirinya.

Manchester CityStoke CityPep GuardiolaDavid SilvaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini