x

Konfirmasi Pensiun, Kapten Manchester United Ternyata Pernah Idap Penyakit Ini

Selasa, 13 Maret 2018 00:35 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Dibeli Manchester United dari Tottenham Hotspur 12 tahun silam, Michael Carrick resmi menyatakan jika ia akan pensiun pada penghujung musim ini. Sang Kapten mengonfirmasi hal tersebut ketika tengah melakukan konferensi pers.

Baca Juga

Setan Merah akan menjalani laga leg kedua Liga Champions babak 16 besar melawan Sevilla. Dalam momen tersebut, pria berusia 33 tahun itu menyatakan kesiapan klubnya dalam menghadapi Los Nervionenses sebelum berbicara terkait mundur dari dunia sepakbola.


1. Pernyataan Carrick

Jose Mourinho dan Michael Carrick.

“Ada saatnya dimana kamu harus menyatakan untuk mundur dari dunia sepakbola walaupun itu menyakitkan. Itulah posisi yang tengah aku rasakan pada saat ini,” kata Carrick dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Sky Sports.

Keputusan yang dibuat oleh Carrick telah dipikirkan secara matang. Bahkan, pemain asal Inggris ini juga meminta saran dari sang manajer, Jose Mourinho. Ia juga melihat klubnya telah memiliki banyak pesepakbola berbakat, khususnya di lini tengah.

Ander Herrera, Paul Pogba, Nemanja Matic dan beberapa penggawa muda lainnya sudah cukup membuat Carrick lega. Pasalnya, ia tidak meninggalkan klub dalam keadaan kritis, seperti pada tahun 2013 lalu ketika transisi dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes.


2. Penyakit yang Diderita

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Michael Carrick memberikan penyataan yang mengejutkan tentang kesehatannya. Ia melakukan pengecekan karena jantungnya sedikit terganggu.

Carrick telah merasakan ada sesuatu yang aneh dengan organ dalam tubuhnya tersebut pada saat melawan Burton di Piala Liga Inggris pada September 2017 lalu. Setelah diperiksa oleh tim medis klub, ia mengidap gangguan jantung dan harus absen dalam beberapa waktu.

“Aku mengalami masalah (dengan kesehatan) ketika bertanding melawan Burton beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, aku melakukan serangkaian tes dan menjalani prosedur untuk mengembalikan fungsi jantung seminggu berikutnya,” ungkap Carrick.

“Saya sangat bahagia saat ini dan butuh waktu untuk melupakan hal tersebut,” tutupnya.


3. Tetap di Manchester United

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Walaupun Carrick pensiun sebagai seorang pesepakbola, ia akan tetap berada di Manchester United dan menjalankan peran baru di sistem manajerial klub. Rumornya, pemain yang besar di akademi West Ham United ini akan menjadi asisten pelatih.

Michael Carrick datang ke Manchester United dengan mahar 27 juta euro pada tahun 2006 silam. Harga tersebut terbilang cukup mahal bagi seorang gelandang bertahan. Terlebih lagi, ia datang bukan dengan nama besar seperti halnya Paul Pogba.

Manchester UnitedJose MourinhoMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini