x

Sambangi Medan, Eks Chelsea Ini Bagi Ilmu ke Pemain PSMS

Selasa, 13 Maret 2018 01:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Mantan pemain salah satu klub Liga Primer Inggris, Dennis Wise dijadwalkan akan menyambangi Kota Medan pada 15 Maret 2018 mendatang. Dikabarkan, mantan gelandang Chelsea itu akan melakukan pertemuan dengan beberapa legenda Ayam Kinantan.

Selain bertemu Legenda PSMS, mantan kapten Chelsea ini juga akan menjajal skuat PSMS Medan lewat coaching clinic yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2018 di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

"Kita akan kedatangan mantan kapten Chelsea pada 15 Maret nanti. Adapun agenda kedatangannya yakni makan siang bersama North Clift (sponsor utama) dan para legenda PSMS serta coaching clinic dengan SSB U15 di Kebun Bunga,” ucap CEO PSMS, Dodo Tahir pada Senin (12/03/18).

Baca Juga

“Keesokan harinya, makan siang bersama Walikota Medan dan coaching clinic dengan pemai  PSMS Medan dan selanjutnya sharing season bersama fans PSMS, untuk lokasi masih dicari," tambahnya.

Kedatangan legenda Chelsea ini dibilang Dodi, diharapkan mampu bisa memberikan motivasi bagi pemain PSMS Medan sebelum melakoni Liga 1 musim ini.

"Kita harapkan Dennis bisa memberi motivasi dan membagi ilmunya kepada para pemain PSMS sebelum melakoni Liga 1 nanti menghadapi Bali United," sebut Dodi.


1. Siapkan Taktik Khusus Jelang vs Bali United

Djajang Nurdjaman.

Menyikapi laga kontra Bali United, sang arsitek Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur ini pun mengaku telah mempersiapkan planning khusus menghadapi tim dengan status runner up Liga 1 musim lalu itu.

"Persiapan khusus adalah selain agenda dua uji coba, kita juga fokus latihan bagaimana menghadapi lawan dengan kualitas bagus, dan juga mengatur strategi apa yang nantinya bakal kita gunakan," terang Djanur kepada INDOSPORT, Senin (12/03/18).


2. Mengambil Sikap Hati-hati Saat Melawan Bali United

Selebrasi para pemain Bali United.

Namun, mantan pelatih Persib Bandung ini masih menyimpan rapat persiapan dan strategi yang akan diterapkannya dalam laga nanti. Disinggung mengenai kekuatan calon lawannya itu, Djanur tak menampik jika Bali United merupakan tim besar yang memiliki skuat yang sangat baik dan merata di semua lini. 

"Ini situasi sangat berat, karena kita harus menghadapi runner up Liga 1 musim lalu, apalagi kita away pada laga perdana. Tapi siapapun lawannya, kita harus siap," ujar Djanur.

"Tapi lawan yang berat juga sekaligus menempa mental pemain menghadapi laga selanjutnya," sambungnya.


3. Persiapan Uji Coba Jelang Bergulirnya Liga 1

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Sebelum memulai perjalanan mengikuti kompetisi sesungguhnya, Legimin Rahardjo dkk masih menyisakan dua laga uji coba menghadapi tim lokal. Tim Porwil Medan akan menantang PSMS.

Kemudian mereka akan menjamu PSPS Pekanbaru. Kedua laga itu pun rencananya akan digelar di Stadion Teladan Medan, homebase PSMS dalam mengarungi Liga 1 musim ini.

ChelseaPSMS MedanDennis WiseLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini