x

Tak Bahagia di PSG, Neymar Dipersilakan Balik ke Barcelona

Selasa, 13 Maret 2018 13:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker PSG, Neymar.

Ivan Rakitic akan menerima mantan rekan satu timnya, Neymar, bila ia berkeinginan kembali ke Camp Nou. Seperti diketahui, pemain asal Brazil itu hengkang ke PSG pada akhir musim lalu dengan rekor transfer tertinggi, yakni mencapai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Namun belum genap setahun merumput di Paris, spekulasi mengenai masa depan Neymar di klub kian tak jelas. Apalagi pasca cedera parah yang mengharuskannya rehat panjang. Pun Mirror mengabarkan bahwa pemain 26 tahun tersebut tak bahagia di klubnya sekarang.

Baca Juga

1. Bukan karena Hubungan Personal

Neymar tampak kesakitan saat cedera Februari 2018 lalu.

Rakitic mengaku, sarannya untuk Neymar kembali ke Barca bukan semata-mata karena hubungan personal antara mereka berdua.

"Bukan hanya karena hubungan saya dengan dia, tapi karena tipe permainannya yang bagus. Saya akan selalu menempatkan Ney di tim saya," tukas pemain Timnas Kroasia tersebut.

Semenjak hengkang ke Les Parisien, Neymar telah mengemas 28 gol sepanjang musim ini. Namun cedera patah tulang metatarsal yang menyerangnya dalam laga melawan Marseille pada pekan ke-27 Liga Perancis Minggu, (25/02/18) seakan menjadi mimpi buruk.


2. Keinginan Neymar

Kondisi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Sementara itu, di lain sisi, Neymar dikabarkan memang sudah ingin kembali ke Barcelona sebelum PSG melakoni laga akbar melawan Real Madrid beberapa pekan lalu. Namun belum ada konfirmasi dari Neymar yang kini tengah beristirahat total di Brasil agar kondisinya bisa pulih untuk dimainkan di Piala Dunia Rusia 2018. 

PSG kini berada di posisi puncak klasemen Liga Prancis dengan selisih 8 poin dari pesaingnya, Lyon. Setelah kalah dari Real Madrid, PSG harus mengubur mimpinya meraih trofi Liga Champions.


3. Sarankan Kembali

Ivan Rakitic.

Dilansir Mirror, Rakitic menyarankan teman lamanya untuk kembali. Bahkan ia meminta semua orang di Barca agar bisa menyambut Neymar kembali dengan tangan terbuka. Pasca kemenangan 2-0 melawan Malaga, Rakitic mengaku dirinya belum berkesempatan membicarakan hal ini dengan Neymar. 

"Dia belum memberitahuku apa-apa, tapi jika semua orang bertanya pendapat saya, maka saya akan menerimanya kembali sekarang juga," ujarnya.

NeymarIvan RakiticBarcelonaParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini