x

Thanh Hoa 0-0 Bali United: Kedua Tim Buang-buang Peluang

Selasa, 13 Maret 2018 20:17 WIB
Editor: Isman Fadil

Bali United menghadapi Thanh Hoa dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/03/18). Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro langsung menurunkan penyerang andalannya Ilija Spasojevic. 

Pemain naturalisasi itu dibantu oleh Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Sementara dua menara kembar di lini belakang, yaitu Demerson Costa dan Ahn Byung-keon juga turun sebagai starter.

Baca Juga

1. Babak Pertama

FLC Thanh Hoa vs Bali United

Sejak kick-off, Bali United mengawali laga lebih agresif. Beberapa peluang emas pun tercipta. Hanya saja belum ada satu gol yang berhasil dicetak Fadil Sausu dan kawan-kawan.

Pada menit ke-19, tuang rumah lebih dulu mendulang peluang. Pape Omar Faye mengirim umpan terobosan yang jatuh tepat ke kaki Minh Tuan. Sayang. Minh yang melepaskan tembakan di dalam kotak penallti masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Wawan Hendrawan.

Empat menit berselang, Bali United kembali mengancam lewat aksi Ilija Spasojevic. Namun, sundulan pemain bernomor punggung 9 itu masih bisa ditepis penjaga gawang Thanh Hoa, Patrick Deyto.

Than Hoa mulai berhasil lepas dari tekanan Bali United di menit ke-30. Semenit kemudian, Ngo Hoang Thinh melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok kiper Wawan.

Serdadu Tridatu kembali mendapat peluang emas merobek gawang Thanh Hoa di menit ke-36. Sayangnya tendangan Kevin Brands masih belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama usai kedua tim terus berupaya menghasilkan peluang, namun tak ada yang berujung gol. Skor sementara 0-0. 


2. Babak Kedua

Wawan Hendrawan.

Memasuki babak kedua, Than Hia justru mampu mengambil inisiatif serangan. Pada menit 53, Bali United nyaris kebobolan andai Wawan Hendrawan tak sigap mengamankan bola hasil sepakan voli Edward Ofere.  

Bali United mencoba memberikan perlawanan. Tapi serangan yang dibangun Fadil Sausu dan kawan-kawna masih bisa diredam tim tuan rumah. Wawan kembali tampil cemerlang di laga ini setelah berhasil menahan tembakan keras Pape Omar Faye pada menit ke-63.

Kedua tim saling melancarkan serangan di waktu sisa. Namun, tak ada gol yang berhasil tercipta hingga laga usai. Hasil ini membuat Bali United masih berada di peringkat kedua klasemen Grup G dengan mengoleksi lima poin dari empat laga. Sementara  Thanh Hoa membuntuti di posisi ketiga dengan empat poin.


3. Susunan Pemain

Prediksi FLC Thanh Hoa vs Bali United

Than Hoa (4-4-2): Bui Tien Dung; Nguyen Minh Tung (Le Van Dai, 46'), Vu Minh Tuan, Nguyen Van Bakel, Tran Dinh Dong; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Xuan Thanh (Mai Tien Thanh, 73'), Ngo Hoang Thinh, Ryutaro Karube; Pape Omar Faye, Edward Ofere.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Demerson, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden; Irfan Bachdim, Kevin Brands (Miftahul Hamdi, 57'), Stefano Lilipalyl; Ilija Spasojevic.

Bali UnitedBola InternasionalPiala AFC 2018FLC Thanh Hoa

Berita Terkini