x

Conte Tantang Pemain Barcelona Ini Tampil Lawan Chelsea

Rabu, 14 Maret 2018 16:00 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol.

Duel seru akan tersaji pada dini hari nanti, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, antara Barcelona vs Chelsea, di Stadion Camp Nou.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar, setelah di leg pertama hanya bisa bermain imbang 1-1. Melalui gol Willian, dan Lionel Messi.

Jelang laga tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte berharap Barcelona bisa menurunkan pemain terbaiknya, salah satunya adalah Andres Iniesta.

Baca Juga

1. Penasaran Aksi Iniesta

Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Menurut Conte, dia sangat ingin melihat aksi Iniesta dan tak ingin kapten utama Barcelona itu melewatkan laga ini. Bahkan, Conte menyamakan Iniesta seperti Andrea Pirlo.

"Kita berbicara tentang pemain hebat seperti Iniesta. Ada banyak pemain hebat, dengan bakat hebat, namun dirinya adalah pesepakbola jenius," ujar Conte seperti dilansir dari Marca.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain di laga penting ini. Kami sangat ingin menghadapi pemain terbaik sepertinya dan tidak berharap dia melewati laga ini," tambahnya.


2. Iniesta Terancam Tak Bisa Tampil

Andres Iniesta.

Andres Iniesta sendiri terancam tak bisa tampil, karena menderita cedera hamstring saat melawan Atletico Madrid pada 4 Maret lalu. Kapten utama Barcelona itu telah melewatkan laga melawan Malaga pada akhir pekan kemarin, dan dikabarkan belum dapat pulih menghadapi Chelsea.

“Iniesta adalah pemain yang unik, sedikit seperti (Lionel) Messi, jadi akan sulit untuk mencari pemain yang bisa menggantikannya. Kami akan melihat bagaimana perkembangan dari cedera tersebut," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikutip dari Sport.


3. Tetap Memasukan Nama Iniesta

Ernesto Valverde.

Meski banyak spekulasi yang mengatakan kalau gelandang berusia 33 tahun itu belum bisa fit melawan Chelsea, namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pada akhirnya memasukkannya ke dalam daftar berisi 18 pemain untuk pertandingan tersebut.

Selain Iniesta, nama Lionel Messi juga dimasukan oleh Valverde. Seperti diketahui, Messi sempat absen di pertandingan melawan Malaga karena istrinya melahirkan anak ketiga mereka.

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsAndres IniestaAntonio Conte

Berita Terkini