x

Jelang Liga 1, Persija Bakal Pindah Markas ke Bantul

Rabu, 14 Maret 2018 10:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto

Jelang menjamu tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An, dalam lanjutan pertandingan grup H Piala AFC 2108 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), (14/03/18). Direktur Utama. Persija Gede Widiade, justru berkunjung ke Bantul untuk mengurus masalah penggunaan stadion, Selasa (13/13/18).

Seperti diketahui Persija memang mengajukan Stadion GBK sebagai kandang mereka dalam mengarungi Liga 1, namun karena Stadion GBK dan beberapa Stadion lainnya kan digunakan dalam Asian Games 2018 tengah tahun ini, maka Macan Kemayoran mencoba mencari alternatif stadion lain yang bisa digunakan.

Baca Juga

1. Stadion Sultan Agung Bantul

Salahsatu sudut di pinggir lapangan Stadion Sultan Agung, Blitar.

Sebelum berkunjung ke Bantul, Persija sebenarnya sudah mengajukan permohonan lewat surat  bernomor 160/persija/liga-1/lll-2018 tertanggal 9 Maret 2018 dengan ditandatangani CEO PT Persija, M Raffi Perdana untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul (SSA).

Pemilihan Stadion Sultan Agung sendiri dikarenakan oleh beberapa alasan yang diutarakan langsung oleh Gede Widiade ketika pertemuan.

“Lokasi SSA kami nilai kondusif dan jaraknya tidak jauh dengan bandara dan Yogyakarta. Kami berharap bisa menggunakan Bantul sebagai home base.” katanya seperti dukitp dari Tribun Jogja.

Selain itu, dengan berkandangnya Persija di Bantul tersebut, Gede meyakini akan ada kontribusi besar yang diberikan untuk perekonomian masyarakat sekitar karena jumlah suporter yang tidak sedikit pasti akan memadati stadion di tiap laga kandang Persija.


2. Bupati Bantul

Salah satu tribun di Stadion Sultan Agung, Blitar.

Sementara di kesempatan terpisah Bupati Bantul, Suharsono, menyambut baik kedatangan Persija yang hendak menggunakan SSA. Terlebih, bukan hanya Persija tim dari Liga 1 yang berkeinginan menjadikan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu sebagai home base

Sebelumnya sudah ada PS TIRA, yang juga terlebih dahulu memutuskan berkandang di Bantul.

“Jika ingin memakai tetap harus menjaga ketertiban dan keindahan serta fasilitas stadion kami. Mudah-mudahan semakin menyemarakan sepakbola di Bantul,” kata Suharsono.


3. Perbaikan

Tibun di Satdion Sultan Agung saat terbakar bebera[a waktu lalu.

Meski diproyeksikan akan menjadi kandang bagi dua tim Liga 1, kondisi stadion yang pernah dijadikan tempat latihanTtimnas Islandia ini masih butuh beberapa perbaikan.

Perbaikan tersebut meliputi kualifikasi lapangan, loker dan bangku pemain cadangan seperti yang telah disyaratkan PT Liga Indonesia (LIB).

"Memang ada beberapa persyaratan dari operator kompetisi terkait memenuhi kualifikasi lapangan., loker, dan bench. Dan itu akan kami bantu dan lakukan segera," kata Gede.

Persija JakartaPersiba BantulGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Stadion Sultan Agung

Berita Terkini