x

Klasemen Terbaru Grup H Piala AFC: Tiga Tim dengan Poin Sama

Rabu, 14 Maret 2018 22:51 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Logo Piala AFC.

Persija Jakarta mampu menundukkan wakil Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) dengan skor akhir 1-0 dalam babak penyisihan Grup H AFC Cup. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Macan Kemayoran kembali berhasil mempertahankan poin penuh tetap berada di genggaman.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut hadir dari pesepakbola kelahiran Brasil, Addison Alves de Oliveira. Gol tunggalnya di injury time tersebut sontak memicu gemuruh para pendukung Persija.


1. Rekor Persija di Grup H

Salah satu pemain Tampines Rovers berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta.

Persija telah menjalani empat pertandingan di Grup H Piala AFC, dengan rekor dua kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan.

Di pertandingan pertama, Persija yang kala itu fokus pada persiapan final Piala Presiden 2018, dikalahkan 3-0 oleh Johor Darul Ta'zim. Kemudian di pertandingan Persija merebut tiga poin pertamanya di kompetisi ini saat menjamu Tampines Rovers.

Dua laga berikutnya, Persija menghadapi Song Lam Nghe An, tandang dan kandang. Saat berkunjung ke Vietnam, Persija berhasil menahan tim tamu tanpa gol, sebelum terakhir menang dramatis 1-0 di SUGBK.


2. Ketatnya Persaingan Grup H

Ramdhani Lestaluhu (kiri) djatuhkan oleh pemain Sông Lam Nghệ An.

Hasil ini begitu krusial bagi anak-anak asuh Stefano Cugurra 'Teco', sebab tiga poin merupakan bekal berarti dalam ketatnya persaingan di Grup H. 

Dengan kemenangan Johor Darul Ta'zim saat melawan Tampines Rovers dengan skor 2-1 di laga lain, kini terdapat tiga kubu yang saling sikut untuk mendaptkan posisi pemuncak grup.

Song Lam Nghe An, Persija dan Johor Darul Ta'zim masing-masing mengumpulkan tujuh poin, namun kubu Vietnam lah yang berada di puncak dengan keunggulan head-to-head (dikutip dari situs resmi AFC).


3. Klasemen Grup H

Skuat Persija di AFC Cup
Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimSong Lam Nghe AnTampines Rovers

Berita Terkini