x

Oscar Bantah Dirinya Enggan Main di Piala Dunia 2018

Rabu, 14 Maret 2018 20:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Oscar bermain untuk klub China, Shanghai SIPG.

Oscar sebelumntya dikabarkan enggan bermain bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia karena takut jatuh miskin. Hal tersebut terjadi hanya beberapa saat, ketika pelatih Timnas Brasil, Tite merilis daftar pemain asuhannya yang akan berangkat ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 tanpa membawa Oscar.

Sejak Oscar memutuskan pindah dari Chelsea untuk membela klub asal China, Shanghai SIPG, gelandang serang itu memang sering mendapatkan kabar yang tidak sedap, khususnya perihal kepindahannya yang dikaitkan dengan uang.

Tak ingin citra karier sepakbola internasionalnya semakin hancur, Oscar kemudian membuat sebuah pernyataan diInstagramnya (@oscar_emboaba), yang membantah bahwa dirinya enggan bergabung dengan Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Menyangkal

Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Pemain yang saat ini bermain untuk Shanghai SIPG itu itu meyangkal situasi yang menyudutkannya selama ini di halaman Instragramnya dengan bahasa Brasil dan Inggris untuk para pendukungnya.

“Beberapa orang mencoba untuk menjelekkan nama baik saya dengan Tim Nasional Brasil yang mengatakan bahwa saya tidak masalah jika tidak dipanggil untuk bermain,” tulisnya di Instagramnya tersebut.

“Semua orang Brasil pasti mengenal saya dan tahu jika saya tidak akan pernah bilang kalau saya tidak ingin bermain di Piala Dunia,” tambahnya.


2. Keinginan Oscar di Piala Dunia 2018

Oscar.

“Semua orang tahu betapa saya ingin memakai baju ini, jadi saya di sini untuk menyangkal keseluruhan situasi ini,” tambahnya.

Dengan Piala Dunia di Rusia kurang dari 100 hari lagi, Oscar yang belum pernah dipanggil ke Brasil sejak Oktober 2016 lalu tentu hanya bisa pasrah jika pada kompetisi ini namanya tidak terdaftar dalam skuat Tim Samba.


3. Pernah Membela Timnas Brasil

Oscar dan Hulk saat di Timnas Brasil

Oscar merupakan pemain internasional Brasil yang pernah mewakili negaranya di tingkat U-20 untuk Olimpiade London 2012 dan di tingkat senior.

Pemain berusia 27 tahun ini juga pernah mencetak tiga gol di final Piala U-20 Piala Dunia 2011 melawan Portugal, dan menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia U-20 FIFA.

Tampaknya harapan Oscar untuk membela negarania di Piala Dunia sudah sirna. Menurut World SoccerTalk, Oscar yang mengantongi modal 48 tampil dan 12 gol untuk Brasil tidak diberikan tempat di Timnass karena pelatih nasional Tite sudah memiliki banyak pilihan menyerang.

OscarChelseaBrasilChinaPiala Dunia 2018ShanghaiShanghai SIPGBola Internasional

Berita Terkini