x

3 Alasan Conte Masih Pantas Dipertahankan meski Dibantai Barcelona

Kamis, 15 Maret 2018 14:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol.

Musim 2017/18 menjadi masa tersulit Antonio Conte dalam menahkodai Chelsea. Sebab baru-baru ini dirinya gagal membawa Chelsea lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Mereka pada Kamis (15/03/18) dini hari dikandaskan oleh Barcelona dengan skor 3-0. Secara agregat pun Chelsea tetap kalah dengan rincian 4-1. Sehingga dirinya gagal lagi di ajang tertinggi benua Eropa tersebut.

Ini menjadi sebuah pertanyaan besar. Lantaran Conte seakan-akan tidak mampu menunjukan kembali tajinya seperti awal musim mendapat di kompetisi sepakbola teratas Inggris.

Baca Juga

Bahkan rumor pemecatannya setiap menelan kekalahan terus berhembus. Apalagi pemiliki Chelsea Roman Abramovich terkenal dengan mudahnya mendepak pelatih yang tak mampu membawa Chelsea membaik.

Barcelona vs Chelsea.

Kendati demikian, Antonio Conte sebenarnya masih menjadi pelatih yang pas untuk menangani Chelsea. Mau tahu uraian lebih lanjut? Berikut ini INDOSPORT sajikan tiga alasan yang pas untuk mempertahankan Antonio Conte.


1. Kultur Italia

Antonio Conte

Sepakbola Italia terkenal dengan kaya akan taktik atau skema atau sistem permainan. Tentunya Antonio Conte memiliki rencana akan skema cadangan hingga akhir musim nanti.

Apalagi taktik Conte juga mendapatkan pujian dari penyerang andalan Chelsea, Alvaro Morata. Dirinya mengaku senang dengan banyaknya taktik yang diberikan Conte ke rekan-rekannya.

"Saya tahu cara kerjanya dan staf-stafnya. Saya tahu banyak taktik dan saya sangat menyukai permainan Conte. Saya juga tahu bagaimana bermain dengan sistem ini," beber Morata.


2. Stadion Baru

Calon Stadion Baru Chelsea.

Chelsea pada tahun 2017 lalu ternyata sedang melakukan pembangunan kembali Stadion Samford Bridge. Sebab manajemen The Blues ingin setidaknya stadion yang baru bisa menampung 60 ribu penonton.

Sehingga ini bisa menjadi keuntungan bagi Chelsea kedepannya. Apalagi proyek tersebut menghabiskan dana hingga 500 juta poundsterling atau setara Rp8 triliun.

Dengan begitu Chelsea harus mempertahankan Antonio Conte. Sebab jika mereka memecatnya tentu saja klub yang dikapteni oleh Gary Cahill ini harus membayar pesangon yang besar kepada Conte.


3. Pelatih Baru Belum Terjamin

Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, saat memberi arahan.

Jika Chelsea memecat Antonio Conte dalam waktu dekat, tentu saja manajemen harus segera menunjuk pelatih baru. Sehingga kursi kepemimpinan Chelsea bisa terus berlanjut.

Akan tetapi pelatih yang baru nanti belum tentu bisa memaksimalkan pemain lama. Sehingga butuh adaptasi kembali untuk Eden Hazard dan rekan-rekannya dalam membangun skema permainan.

Oleh karenanya Antonio Conte menjadi orang yang tepat untuk dipertahankan Chelsea. Mengingat musim masih panjang dan juga pasti ada rencana lain yang dibangun Conte untuk memperbaiki Chelsea musim ini.

ChelseaAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini