x

Besiktas 1-3 Bayern Munchen: Melangkah Mulus ke 8 Besar Liga Champions!

Kamis, 15 Maret 2018 02:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sandro Wagner merayakan golnya ke gawang Besiktas.

Besiktas menjamu tim tangguh dari Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dalam laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Pada laga leg pertama sebelumnya, Besiktas babak belur dengan menelan kekalahan 0-5 dari Munchen di Allianz Arena.

Kini, Besiktas pun mencoba peruntungannya dengan melawan skuat Jupp Heynckes di Vodafone Stadium, markas Besiktas. Seperti apa jalannya pertandingan berat sebelah ini?


1. Babak Pertama

Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Besiktas.

Keunggulan lima gol di leg pertama tidak membuat Jupp bersantai diri. Pelatih legendaris Bayern Munchen ini menurunkan skuat terbaiknya dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Robert Lewandowski diplot sebagai penyerang tengah, dengan Muller dan Ribery mendampinginya dari sisi sayap. Sementara lini tengah diisi oleh Arturo Vidal, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara.

Tak membutuhkan waktu lama, Thiago pun berhasil mengoyak jala Tolga Zengin pada menit 18. Tendangan kaki kirinya tak mampu dibendung oleh kiper asal Turki tersebut, yang mana membuat Munchen unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 Munchen atas Besiktas pun berakhir hingga babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Skuat Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Besiktas.

Babak kedua baru berjalan kurang dari 30 detik, saat Munchen berhasil menambah keunggulan mereka dari tuan rumah. Hal tersebut tak terlepas dari Gonul yang melakukan bunuh diri. 2-0 Munchen menjauh.

Tak berselang lama, Besiktas mampu memperkecil ketertinggalan melalui miskomunikasi yang terjadi di lini belakang Munchen. Penyerang asal Brasil itu menceploskan bola melalui kaki kirinya di menit 59.

Pada menit ke-84, giliran Sandro Wagner yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang muda asal Jerman itu berhasil menceploskan bola melalui sebuah percobaan yang sangat dekat kea rah tengah gawang.

Munchen pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, mereka berhak lolos ke fase 8 besar dengan agregat 8-1.


3. Starting XI Besiktas vs Bayern Munchen

Skuat Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Besiktas.
Liga ChampionsBayern MunchenBesiktasThiago AlcantaraBola Internasional

Berita Terkini