x

Gara-gara Egy Maulana Vikri, Klub Raksasa Polandia Gunakan Bahasa Indonesia

Kamis, 15 Maret 2018 08:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri

Kedatangan Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk untuk bermain di kasta tertinggi sepakbola Polandia mendapatkan sambutan positif dari publik sepakbola negara asal bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski tersebut.

Buktinya bukan hanya bisa dilihat seantero kota Gdansk tempat klub Egy berasal, namun juga sampai ke kota Poznan. Kota yang berjarak 300 km lebih di selatan Gdansk.

Baca Juga

1. Tantang Lechia Gdansk dalam Bahasa Indonesia

Caption

Dalam lanjutan pertandingan Liga Polandia Ekstraklasa, klub asal Poznan, Lech Poznan dijadwalkan akan berhadapan dengan klub yang menjadi pelabuhan Egy saat ini Lechia Gdansk pada Sabtu (17/03/18).

Dan sebelum berlangsungnya pertandingan pekan ke-28 tersebut, klub yang kini menghuni peringkat tiga itu membuat psywar kepada Lechia Gdansk di akun twitter resmi mereka.

Namun bukan psywar biasa, kalimat yang dituliskan dalam tweet tersebut selain menggunakan bahasa Polandia, juga menggunakan bahasa Indonesia.


2. Poster

Poster Lech Poznan vs Lechia Gdansk

Dalam tweet-nya Poznan menulis kalimat dalam bahasa Polandia. Mereka juga mengunjggah sebuah gambar bertuliskan Pertandingan Dalam Dua Hari dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Hei @LechiaGdanskSA, kami telah mempersiapkan sesuatu untuk sebagian besar penggemar Anda."

"Bermain dalam dua hari. Anda siap?," tulisnya diikuti emoticon menjulurkan lidah.

Bukan hanya kalimat tersebut, Pozna juga melengkapi tweet-nya dengan sebuah poster pertandingan yang menggunakan bahasa Indonesia secara keseluruhan dalam kalimat yang ada di poster itu.

Jadwal pertandingan yang tertera di poster juga menggunakan bahasa dan waktu Indonesia yakni Sabtu, 17. Maret 02.30."

Poznan yang merupakan tim besar Polandia sadar betul kedatangan Egy membawa animo yang besar dari Publik sepakbola Indonesia terhadap Liga Polandia. Mungkin mereka sedikit berharap hal tersebut sedikit berimbas terhadap popularitas klubnya di tanah air.


3. Klasemen Liga Utama Polandia

Situasi pertandingan Lechia Gdansk.

Lech Poznan saat ini berada pada posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 46 poin. Selisih lima poin dari Legia Warsawa yang memimpin klasemen dengan 61 poin.

Lechia Gdansk sendiri sudah sembilan pertandingan terakhir di Liga Polandia gagal meraih kemenangan. Dengan empat kekalahan dan lima hasil imbang. 

Lech PoznanPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini