x

Juventus 2-0 Atalanta: Unggul Nyaman 4 Poin di Puncak

Kamis, 15 Maret 2018 04:16 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Juventus merayakan kemenangan atas Atalanta.

Juventus berhasil memperlebar jarak di puncak klasemen Serie A Italia menjadi empat poin dengan kemenangan nyaman 2-0 melawan Atalanta di Allianz Stadium, Kamis dini hari.

Tiga poin yang diraup berpotensi menjadi poin-poin krusial dalam ketatnya persaingan untuk mreaih Scudetto musim ini.

Gonzalo Higuain menjadi pahlawan utama Bianconeri di pertandingan ini. Penyerang Argentina ini berhasil mencetak satu gol dan memberikan assist untuk gol Blaise Matuidi.


1. Babak Pertama

Gonzalo Higuain

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menurunkan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi sistem 3-5-2 dari Atalanta. Higuain yang dipasang sebagai pemain terdepan mampu membayar kepercayaan sang pelatih.

Gagal mencetak gol di dua pertandingan sebelumnya, Higuain mencetak gol di menit ke-29. Gol ini merupakan gol ke delapannya ke gawang Atalanta dari 10 pertandingan.


2. Babak Kedua

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

Di babak kedua, Juventus terlihat tidak kesulitan mempertahankan keunggulan satu gol. Tugas Atalanta untuk menyamakan kedudukan justru semakin berat setelah Gianluca Mancini mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan ini.

Unggul jumlah pemain, tak butuh waktu laa bagi Juventus untuk menggandakan keunggulan. Di menit ke-81, Matuidi menyematkan bola di jala gawang lawan yang sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut.


3. Empat Poin di Puncak

Juventus

Dengan kemenangan ini, Juventus mengoleksi 74 poin dari 28 laga, dibuntuti oleh Napoli dengan 70 poin dari total laga yang sama. 

Sementara Atalanta masih bertengger di peringkat kedelapan, dengan 41 poin yang dipetik dari 27 pertandingan.


4. Susunan Pemain

Pemain-pemain Atalanta
Serie A ItaliaGonzalo HiguainJuventusAtalantaBlaise MatuidiLiga Italia

Berita Terkini