x

Nomor Punggungnya Dipakai Egy Maulana Vikri, Pemain Senior Lechia Gdansk Lempar Sindiran

Kamis, 15 Maret 2018 07:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri

Bergabungnya Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk disambut bahagia sebagian besar masyarakat sepakbola di Indonesia. Di Polandia, keriuhan datangnya Egy juga membawa euforia yang tidak kalah hebatnya. Terutama di kota Gdansk.

Namun hijrahnya penyerang Timnas U-19 itu ke negri Elang Putih nyatanya tidak memberikan kebahagiaan bagi semua pihak. Seperti bagi gelandang serang senior Lechia Gdansk, Sebastian Mila.

Pemain senior timnas Polandia itu memang menjadi pemain Gdansk yang paling disangkut pautkan dengan Egy. Pasalnya, ketika Egy diperkenalkan ke hadapan publik Polandia ia diketahui akan menggunakan jersey bernomor punggung 10 yang sebenarnya sudah menjadi milik Mila.

Egy memang baru akan memakai jersey Gdansk pada musim depan atau tepatnya mulai Juli 2018, namun penggunaan nomor sepuluh saat perkenalan itu membuat teka-teki masa depan Mila di Gdansk menjadi pertanyaan besar.

Baca Juga

1. Sindir Egy

Egy Maulana Vikri

Entah gerah atau sudah tidak tahan dengan pemberitaan tersebut, Mila mengunggah sebuah foto di akun twitternya dengan keterangan kalimat yang cukup menyentil perihal diberikannya nomor 10 tersebut kepada Egy.

Foto yang diunggah pemain 35 tahun itu adalah ketika dirinya memgang jersey Gdansk berwarna hijau. Dalam bahasa Polandia, ia menyebut jika bingung dengan penggunaan nomor 10 yang kini terbagi dua untuk dirinya dan Egy.

"Kami bertanya-tanya bagaimana bermain dengan nomor 10 ini ... Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Egy memilih nomor yang sama dengan saya. Saya lalu berpikir, Egy akan bermain dengan jersey putih dan saya akan bermain dengan jersey hijau," kelakarnya.


2. Tetap Mendoakan Egy

Kapten Lechia Gdansk Sebastian Mila.

Meski posisinya terancam dengan kedatangan pemain muda asal Indonesia itu, Mila sebagai pemain senior juga menunjukan kedewasaannya sebagai seorang pemain senior.

Meski menyentil di kalimat awal, pemain yang berposisi sebagai playmaker itu tak lupa untuk mendoakan kesuksesan Egy di kopetisi sepakbola Polandia.

"Serius, semoga dia mendapatkan karier yang hebat dengan nomor ini!," tulisnya di akhir kalimat.


3. Sebastian Mila Segera Pensiun

Sebastian Mila (Polandia)

Lahir pada 10 Juli 1982, Mila akan menginjak usia 36 tahun pada musim panas ini. Jarang mendapatkan kesempatan bermain dan riwayat cedera yang banyak dialaminya membuat dirinya sempat dikabarkan akan pensiun pada musim panas 2018 nanti.

Kabar tersebut nampaknya bakal segera menjadi kenyataan seiring diserahkannya nomor 10 kepada Egy.

Kenyataan itu semakin jelas setelah kontrak Mila yang akan berakhir pada 30 Juni 2018 juga tak kunjung diberikan perpanjangan oleh pihak klub yan kini menghuni peringkat 13 Liga Polandia tersebut.

PolandiaTwitterBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini