x

Timnas Nigeria Punya Strategi Khusus Hadapi Messi di Piala Dunia?

Kamis, 15 Maret 2018 18:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Pelatih timnas Nigeria, Gernot Rohr menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki rencana khusus untuk menghentikan bintang Argentina Lionel Messi dalam pertandingan Piala Dunia.

Super Eagles berada di Grup D Piala Dunia 2018 bersama dengan Argentina, Islandia dan Kroasia. Sesuai jadwal, Nigeria akan bertanding melawan Argentina di laga terakhir babak penyisihan grup D.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg tanggal 26 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

1. Tak ada Strategi Khusus

Lionel Messi saat memperkuat Argentina.

Dilansir dari Soccer Laduma, Rohr mengatakan tidak ada strategi khusus yang ia siapkan meskipun Argentina akan menurunkan jimat keberuntungannya, Messi.

"Tidak ada rencana khusus untuk menghadapinya. Kami bahkan tidak tahu apakah ia akan bermain. Tentu kita semua mengenal kualitasnya,” ujarnya

Namun menurutnya timnas Nigeria juga pernah bermain melawan beberapa pemain hebat dunia dalam babak kualifikasi dan mereka membuktikan mampu mengatasinya."

"Kami pernah melawan Riyad Mahrez dari Aljazair, Sadio Mane dari timnas Senegal. Kami tahu bagaimana mengatur pertahanan kami ketika melawan pemain berkualitas. Jadi tidak akan ada perlakuan khusus untuk Messi," Rohr melanjutkan.


2. Menghadapi Secara Tim

Timnas Nigeria

Rohr menjelaskan yang bisa dilakukan timnya untuk menghadapi pemain-pemain terbaik dunia adalah bekerjasama dengan baik.

"Kami akan menghadapi Messi atau pemain besar lainnya secara bersama-sama. Namun memang agak susah untuk tetap tenang menahan mereka selama 90 menit,” pungkasnya

Messi tentu merindukan pertandingan bersama Nigeria. Dalam laga persahabatan pada November lalu, Argentina harus takluk 4-2 atas tim dari negera Afrika ini.


3. Jajal Formasi Baru

Pemain Torino, Joel Obi.

Nigeria akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Polandia dan Serbia pekan depan. Ajang itu, akan dimanfaatkan Rohr untuk menjajal formasi baru yang akan digunakan dalam piala dunia.

“Saya berharap bisa mencoba formasi berbeda. Jadi kami bisa mengubah posisi sewaktu-waktu. Kami sudah memainkan formasi 4-3-3 dan 5-3-2 dan dapat memperbaiki harmonisasi tim,” ujarnya seperti dikutip dari DailyPost.

Ia menambahkan akan memanggil beberapa pemain baru untuk masuk dalam skuad timnas yakni Joel Obi, Junior Ajayi dan Gabriel Okechukwu.

NigeriaBola InternasionalGernot Rohr

Berita Terkini