x

Cerita Egy Maulana Vikri soal Izin Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk

Jumat, 16 Maret 2018 11:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri saat ini telah kembali ke Indonesia usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan klub Polandia, Lechia Gdansk pada Minggu (11/03/18) lalu.

Saat di Lechia, Egy diberikan perlakuan khusus dan diberi mandat menggunakan nomor punggung 'keramat' yakni 10 untuk musim depan saat kontrak profesionalnya mulai berlaku Juli nanti.

Baca Juga

1. Permintaan Egy

Egy Maulana Vikri.

Rupanya pilihan memakai nomor tersebut sudah menjadi permintaan pribadi Egy karena selama ini angka itu sudah melekat dengannya di Timnas dan kerap dihubungkan dengan keberuntungan. Bahkan, kapten Lechia, Sebastian Mila dilaporkan tidak lagi memakai nomor tersebut.

"Itu permintaan Egy, katanya kalau bisa saya memakai nomor 10 sesuai dengan dipakai selama ini. Dan Sebastian Mila (Kapten Lechia) mungkin sudah melihat kualitas Egy atau orang sana melihat dari internet, browsing Egy siapa dan mungkin mereka respek juga karena Egy juga orangnya santun sehingga dia bisa diterima di sana dengan baik," ungkap mantan pelatih Egy, Indra Sjafri.

"Saya lihat pemain yang nomor 10 itu (Milla) nanti nomor punggungnya sudah diserahkan langsung ke Egy, saya melihat sendiri. Itu permintaan Egy nomor 10," sambungnya.


2. Awalnya Hanya Bercanda

Kapten Lechia Gdansk, Sebastian Mila.

Sementara itu, Egy juga menjelaskan jika awalnya ia hanya bercanda saat meminta nomor punggung 10 tersebut. Hal itu dilakukan karena ia tahu Sebastian Mila masih aktif bermain dan mengenakan nomor keramat itu. Akan tetapi, reaksi manajemen Lechia di luar dugaan karena mereka mengiyakan permohonan pesepakbola asal Medan, Sumatera Utara itu. Bahkan, Sebastian Mila yang merupakan kapten tim mengirimi Egy pesan khusus.

"Awalnya saya bercanda mau nomor 10. Tapi mereka kemudian bilang sangat menghargai saya dan katanya boleh pakai nomor 10," ucap Egy saat tiba di Tanah Air.

"Tetapi saya tahu ada Mila yang pakai nomor itu jadi saya respek karena dia masih main juga maka awalnya saya ngalah.  Kemudian dia pun tanya kenapa nomor itu tapi kemudian dia beri semangat dan berharap sukses ke depan," imbuhnya.


3. Dukungan Sang Kapten

Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikri.

Pilihan Egy itu memang didukung oleh Sebastian Mila. Karena tak ingin ketinggalan momen, pemain 35 tahun itu kemudian mengunggah sebuah foto di akun twitternya dengan keterangan kalimat yang cukup menggelitik soal nomor 10 tersebut.

Dalam keterangan berbahasa Polandia, Mila menyebut jika ia bingung dengan penggunaan nomor 10 yang kini terbagi dua untuk dirinya dan Egy. 

"Kami bertanya-tanya bagaimana bermain dengan nomor 10 ini ... Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Egy memilih nomor yang sama dengan saya. Saya lalu berpikir, Egy akan bermain dengan jersey putih dan saya akan bermain dengan jersey hijau," kelakarnya.

"Serius, semoga dia mendapatkan karier yang hebat dengan nomor ini!," tulisnya di akhir kalimat.

Direktur Teknik Lechia, Janusz Melaniuk mengatakan jika keputusan Lechia untuk memberikan nomor 10 ke Egy didasari oleh keputusan Sebastian Mila yang akan pensiun di akhir musim sehingga presiden klub memutuskan untuk memberikan nomor 10 kepada Egy.

Indra SjafriBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini