x

Gerah Man United Kerap Mengecewakan di Liga Champions, De Gea Siap Hengkang

Jumat, 16 Maret 2018 17:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Kiper Manchester United, David De Gea.

Setan Merah tersingkir dari Liga Champions 2017/18 setelah secara mengejutkan dibekuk 1-2 oleh klub La Liga Spanyol, Sevilla pada hari Rabu (13/03/18) dini hari kemarin.

Situasi ini membuat kiper mereka, David De Gea menjadi gerah dan mulai memberikan isyarat untuk hengkang dari Old Trafford. Padahal, De Gea masih memiliki kontrak dua tahun tersisa bersama Man United United.

Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu juga sempat dikabarkan bersedia untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis pada bulan Juni 2019 mendatang.

Baca Juga

1. Pertimbangkan Masa Depan

Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya dipastikan akan bertahan di Man United sampai kontraknya berakhir. Sebelumnya, ia juga penah membuat Real Madrid patah hati, karena dirinya yang memperpanjang kontraknya bersama Man United.

Padahal, sebelumnya De Gea juga pernah mengaku tertarik untuk kembali bermain di La Liga Spanyol dan bersedia bermain bagi Real Madrid.

Namun, setelah keluarnya Man United di babak 16 besar Liga Champions musim ini membuat De Gea berubah pikiran dan berniat untuk mempertimbangkan kembali masa depannya.


2. Siap Hengkang

David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Kiper Timnas Spanyol itu juga merasa kecewa, lantaran timnya kerap gagal mencapai tahap perempatfinal Liga Champions dalam tujuh musim terakhirnya di Old Trafford dan menurut media Spanyol, Marca kini De Gea mulai merasa tidak betah untuk berlama-lama lagi di Man United.

Kontrak De Gea di United akan berakhir pada Juni 2019, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baik dari De Gea sendiri maupun Man United. Situasi inilah yang membuat De Gea mantap untuk meninggalkan Man United dan hijrah ke tim lain.


3. Diincar Real Madrid

David De Gea, kiper Man United berpeluang besar ke Real Madrid musim 2017/18.

Sementara itu, Real Madrid tidak pernah mengakhiri ketertarikan mereka pada mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Sebelumnya, Real Madrid memang pernah melayangkan tawaran kepada De Gea pada tahun 2015 lalu.

Bahkan, saat itu juga mereka nyaris mendapatkan tandatangan De Gea. Hanya saja, ada beberapa dokumen yang berisikan data dan informasi lengkap untuk menuntaskan transfer tersebut yang telat diberikan pada detik-detik penutupan transfer, hingga akhirnya proses kepindahan De Gea ke Madrid batal terjadi.

Meski demikian, rasa suka Madrid terhadap De Gea masih belum memudar. Hingga saat ini, juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga Champions itu masih tertarik dan berusaha untuk membawa De Gea ke Santiago Bernabeu.

Real MadridManchester UnitedDavid de GeaBola Internasional

Berita Terkini