x

Eks Defender Persipura Masuk Daftar Tunggu Skuat Arema FC

Jumat, 16 Maret 2018 05:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Gerry Crisandy

Arema FC belum mendapatkan titik final untuk melengkapi komposisi skuatnya. Hingga satu pekan menuju kompetisi Liga 1, tim berjulukan Singo Edan belum menetapkan ke-30 pemain yang masuk pada skuat musim ini.

Terlebih, Arema FC kemungkinan besar akan mencoret salah satu di antaranya, lantaran kehadiran Israel Wamiau. Penambahan pemain bertahan berusia 23 tahun itu membuat daftar pemain Arema FC kini menjadi 31 pemain.


1. Kemungkinan Masih Terbuka

Israel Wamiau

"Semua kemungkinan masih ada. Jadi, saya harapkan (publik) untuk tenang," cetus arsitek Arema FC, Joko Susilo dengan candaan khasnya.

Pemain yang sejak remaja memperkuat Persipura Jayapura itu memang masih berstatus trial sepanjang satu pekan terakhir. Kedatangan Wamiau juga bagian dari program evaluasi tim pasca Piala Gubernur Kaltim lalu, yang menyoroti sektor pertahanan.

"Soal bagaimana Wamiau ke depannya, nanti semua akan jelas. Jadi, sekali lagi saya ingin semua tenang dulu," imbuhnya.


2. Kebutuhan di Lini Belakang

Hendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC

Jika mengacu pada kondisi pemain, kebutuhan Arema FC terhadap tambahan kekuatan di lini belakang memang perlu dilakukan. Pasalnya, Arema bakal kehilangan satu dari delapan penggawa yang selama ini masuk proyeksi di sektor pertahanan.

Dia adalah Agil Munawar, yang sedang dalam masa penyembuhan cedera kala Arema melakoni Piala Gubernur Kaltim (PGK) lalu. Dengan estimasi tim dokter, eks bek kanan PS TNI itu akan kembali merumput di pertengahan putaran pertama kompetisi nanti.


3. Tak Perlu Cemas

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Perkiraannya memang demikian. Tapi, siapa tahu juga kondisi dia bisa lebih baik dalam waktu yang cepat," beber Joko Susilo.

Baca Juga

"Lagipula, lebih baik menyoroti semua anggota tim saja, bukan satu dua pemain. Jadi, saya harapkan semua untuk tenang," tutupnya.

Joko SusiloAremaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini