x

Menyerah Incar De Gea, Real Madrid Alihkan Bidikan Kepada Kiper Terbaik Liga Italia

Jumat, 16 Maret 2018 01:52 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Real Madrid berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions musim ini setelah mereka mengandaskan perlawanan dari Paris Saint-Germain. Sayangnya, mereka masih belum yakin dengan performa lini belakangnya, terutama penjaga gawang.

Dilansir dari footballitalia, skuat arahan Zidane tersebut sudah menyerah untuk mendapatkan tandatangan dari pemain Manchester United, De Gea. Untuk itu, mereka mengalihkan perhatian ke kiper AS Roma.


1. Peluang Lebih Besar

Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Zidane mengalihkan target kepada penjaga gawang AS Roma, Alisson karena ia selalu gagal untuk mendapatkan De Gea. Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut menganggap jika kemungkinan untuk mendaratkan Alisson lebih masuk akal dibandingkan dengan sang mantan penggawa Atletico Madrid.

Juara bertahan Liga Champions memang tampak kesulitan mencari kiper berkualitas selepas hengkangnya Iker Casillas ke Porto beberapa tahun lalu. Performa Keylor Navas sebenarnya cukup baik namun ia seringkali melakukan blunder yang merugikan tim.


2. Melonjaknya Harga Alisson

Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Mengetahui ketertarikan dari banyak klub besar, harga dari Alisson pun ternyata melonjak drastis. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, bahkan berani mematok harga mencapai 50 juta euro atau sekitar 845 miliar rupiah.

Walaupun terbilang amat tinggi, Zidane sepertinya tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang sebanyak itu. Terlebih lagi, Alisson merupakan salah satu faktor kebangkitan Serigala Ibukota pada musim ini. Buktinya, AS Roma bisa melangkah jauh mencapai babak delapan besar Liga Champions.


3. Deretan Kiper Elite

Tembakan Douglas Costa berhasil membobol gawang Alisson Becker.

Alisson Becker menjelma menjadi salah satu kiper yang sangat berpengaruh pada musim ini.

Bahkan, pemain asal Brasil ini menjadi penjaga gawang dengan performa terbaik yang beraksi di Liga Italia berdasarkan rating Squawka. Ia mengalahkan nama populer semisal Gianluigi Buiffon dan Jose Reina.

Bursa TransferReal MadridIker CasillasAS RomaLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini