x

3 Pertandingan Final Liga Champions dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Sabtu, 17 Maret 2018 14:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Liga Champions.

Partai final Liga Champions telah diselenggarakan sejak tahun 1956. Sejak saat itu, total final Liga Champions telah digelar sebanyak 61 kali. 

Dari 61 partai final tersebut, ada beberapa laga yang berakhir dengan skor yang mencolok. Lebih dari tiga gol terjadi di beberapa kesempatan final Liga Champions. 

Salah satunya adalah final Liga Champions musim lalu yang mempertemukan Juventus melawan Real Madrid. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid. Lima gol tercipta di waktu normal pertandingan tersebut. 

Ekspresi kecewa kiper Juventus, Gianluigi Buffon saat gawangnya kebobolan dari Real Madrid dalam final Liga Champions 2016/17.

Empat gol dicetak Real Madrid, dua gol Cristiano Ronaldo, ditambah satu gol Casemiro, dan satu gol Marco Asensio. Sedangkan gol balasan Juventus, dicetak oleh Mario Mandzukic. 

Baca Juga

Namun, skor 4-1 tersebut bukanlah skor terbesar di partai final Liga Champions. Masih ada 3 partai final lain dengan jumlah gol terbanyak yang telah dirangkum INDOSPORT. 


1. 7 Gol

Aldredi di Stefano.

Partai final dengan 7 gol tercipta di musim 1955/56 yang merupakan musim pertama Liga Champions (saat itu masih bernama Piala Champions). Partai final itu mempertemukan Real Madrid melawan klub Prancis Stade De Reims. 

Saat itu Real Madrid yang diperkuat oleh Alfredo di Stefano dan Paco Gento berhasil mengalahkan Reims dengan skor 4-3. Pada pertandingan itu Real Madrid tertinggal dengan skor 0-2 terlebih dahulu. 

Akhirnya Alfredo di Stefano dan Hector Rial menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak pertama. Reims kembali memimpin 2-3 berkat gol Michel Hidalgo. 

Namun Madrid mampu menang dengan skor 4-3 berkat gol dari Marquitos dan gol kedua Hector Rial. 


2. 8 Gol

Eusebio.

Partai final dengan 8 gol tercipta itu terjadi di musim 1961/62. Pertandingan itu mempertemukan Benfica melawan Real Madrid. Real Madrid yang saat itu sudah punya Alfredo di Stefano dan Paco Gento, semakin kuat dengan kedatangan Ferenc Puskas. 

Namun Madrid tak mampu mengalahkan Benfica yang diperkuat oleh Eusebio. Hattrick Ferenc Puskas dibalas dengan dua gol dari Eusebio, dua gol Domiciano Cavem, dan satu gol dari Jose Aguas. 

Benfica akhirnya mengangkat trofi setelah menang dengan skor 5-3. 


3. 10 gol

Ferenc Puskas.

Dua musim sebelumnya, Real Madrid berjaya saat mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor mencolok 7-3. 4 gol Ferenc Puskas, dan 3 gol dari Alfredo di Stefano hanya mampu dibalas 3 gol oleh Frankfurt. 

Kemenangan besar di final itu membuat Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions untuk kelima kalinya. 

Real MadridLiga ChampionsJuventusAlfredo Di StefanoBenficaEintracht FrankfurtFerenc PuskasEusebioStade de Reims

Berita Terkini