x

Egy Maulana Vikri Dapat Sambutan Bernada Kasar dari Suporter Tim Lawan

Sabtu, 17 Maret 2018 12:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Nasib buruk terus menghantui klub yang baru mendatangkan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk setelah harus kembali kalah dalam lanjutan Liga Polandia Ekstraklasa menghadapi Lech Poznan dengan skor telak 3-0.

Hasil tanpa kemenangan di 10 pertandingan beruntun tersebut sebenarnya bukan menjadi hal yang mengejutkan, khusunya untuk publik sepakbola Indonesia. Namun ada hal lain yang sedikit memancing perhatian, yaitu ketika terpasang spanduk berbahasa Indonesia di tribun penonton ketika pertandingan berlangsung.

Baca Juga

1. Hina Egy?

Suporter.

Pada foto yang beredar di jagat maya, spanduk tersebut terpasang di depan tribun penonton garis keras klub yang menjadi lawan Gdansk, Lech Poznan. Spanduk berwarna dasar putih itu tertulis jelas kalimat, "Lechia Gdansk Sial Pelacur." 

Entah ditujukan kepada siapa pesan bernada kasar tersebut. Untuk penampilan Gdansk yang tak kunjung meraih kemenangan ataukah kepada Egy yang baru saja menandatangani kontrak dengan tim putih hijau itu.

Dugaan kedua itu muncul lantaran dalam ujung spanduk terdapat gambar kepala seseorang yang dilukiskan bermata sipit dan berkulit kecokelatan khas Asia. Sehingga muncul dugaan wajah tersebut merepresentasikan Egy Maulana Vikri.

Spanduk Ultras Lech Poznan

2. Ucapan Selamat Datang

Egy Maulana Vikri

Dugaan tersebut semakin jelas menyeruak ketika ada sebuah akun suporter asal Prancis mengunggah foto spanduk tersebut dengan ditambahi keterangan kalimat yang membawa-bawa nama Egy.

"Penghormatan Ultras  Lech Poznan  kepada pemain Asia yang baru menandatangani kontrak dengan Lechia, Egy (bintangsepakbola Indonesia dengan 650 ribu followers instagramnya)," tulis akun @OwskiMateusz.


3. Egy Efek

Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan secara resmi oleh Lechia Gdańsk.

Kedatangan Egy memang menarik perhatian publik sepakbola Polandia. Selain dari pihak Lechia Gdansk, kedatangan penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut juga membuat beberapa klub Liga Polandia menggunakan bahasa Indonesia dalam media sosialnya.

Seperti yang pernah dilakukan Lech Poznan dan Arka Gdynia.

Lech PoznanPolandiaTwitterBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini