x

Jelang Liga 1 2018, PSM Makassar Masih Mencari Pemain Lagi

Sabtu, 17 Maret 2018 05:12 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hasyim Kipuw bersama pemain baru PSM lainnya, Saldi, beserta CEO klub, Munafri Arifuddin, serta pelatih Robert Rene Alberts.

Meski telah diperkuat oleh 28 pemain, PSM Makassar masih belum puas untuk mencari pemain lagi demi memenuhi slot kuota 30 pemain untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Satu nama tampaknya hampir pasti menjadi pemain ke-29 di skuat Pasukan Ramang. Pemain tersebut adalah Muhammad Fauzan Jamal yang dinyatakan lolos seleksi oleh tim pelatih PSM. Fauzan kini hanya tinggal menunggu sodoran kontrak dari manajemen PSM Makassar.

Baca Juga

1. Belum Puas dengan Fauzan Saja

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan) dan pelatih Home United, Aidil Sharin.

Datangnya Fauzan tak membuat Robert Rene Alberts sebagai juru taktik PSM Makassar berpuas diri dengan jumlah skuatnya untuk mengarungi musim kompetisi 2018.

Ia mengatakan bahwa masih akan mencari satu pemain lagi untuk menggenapkan jumlah kuota 30 pemain yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Bersatu (PT LIB) sebagai operator kompetisi.

"Saya masih mencari pemain lagi, kita masih ada satu slot pemain lagi karena kita ingin memenuhi kuota pemain kita," ungkap Robert.


2. Tidak Ingin Ambil Sembarang Pemain

Robert Rene Albert

Namun, pria Belanda tersebut tak serta merta mengambil sembarang pemain untuk masuk kedalam skuatnya. Robert menginginkan pemain yang matang dan siap untuk bersama-sama memperkuat PSM untuk tekad meraih juara.

"Tetapi tentunya tidak mudah untuk bisa masuk ke sini karena pemain tersebut harus menunjukkan bahwa dia lebih baik dari pemain yang kita punya," tegas Robert.


3. 'Takut' dengan 5 Tim Ini di Liga 1 2018

Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa dirinya bersama skuat yang ia pimpin tengah mewaspadai lima klub yang akan mereka temui di Liga 1 2018 mendatang.

Robert tak sembarang bicara lantaran klub-klub inilah yang menunjukkan geliat "kekayaan" mereka dengan merekrut pemain-pemain mahal ke dalam skuatnya. Dikatakan Robert, mereka adalah Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

"Saya melihat ada beberapa tim besar yang memiliki kekuatan, dan juga ada beberapa tim yang banyak menghabiskan uang tentunya bisa jadi tim yang kuat seperti Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Arema FC, mereka-mereka ini yang banyak menggelontorkan banyak uang untuk memperkuat skuatnya mereka," papar Robert.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini