x

4 Hal yang Tersembunyi Usai Man United Pecundangi Brighton di Piala FA

Minggu, 18 Maret 2018 08:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Lukaku bersama Lingard usai mencetak gol pertama.

Manchester United (MU) berhasil menang dalam partai perempatfinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion. MU melaju ke babak semifinal usai menumbangkan Brighton 2-0 di Old Trafford, Minggu (18/03/18) dini hari.

Gol dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Romelu Lukaku (37') dan Nemanja Matic (83'). Tentu saja kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi skuat Jose Mourinho. Usai tersingkir dari Liga Champions dan peluang tipis menyalip Manchester City di Liga Primer Inggris, Piala FA memang menjadi peluang bagi Setan Merah agar tak puasa gelar musim ini.

Sukses meraih kemenangan 2-0 atas Brighton untuk melaju ke semifinal Piala FA. Berikut INDOSPORT merangkum 4 Fakta tersembunyi di balik hasil tersebut


1. Matic Sedang Panas

Nemanja Matic (kanan) mencoba melewati hadangan dari pemain Brighton.

Gelandang kenamaan Manchester united Nemanja Matic sukses mencatatakan namanya sebagai pencetak gol di laga melawan Brighton. Gol tersebut merupakan gol kedua Matic di musim ini, sementara gol pertama terjadi pada pekan ke-29 saat melawan Crystal Palace (06/03/18). Plus ia juga mengemas assist di pertandingan dinihari tadi.


2. Lukaku Terlibat Gol

Aksi selebrasi Romelu Lukaku membawa bola usai mencetak gol.

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku ternyata telah mengemas enam gol dalam lima pertandingan terakhir. Hal itu terlihat sejak melawan Chelsea hingga Brighton & Hove Albion.

Mantan striker Chelsea itu tercatata sudah membukukan empat gol dan dua assists.


3. Pertemuan MU

Logo Manchester United.

Manchester United ternyata pernah bertemu Brighton & Hove Albion dalam ajang yang sama pada Januari 1993 silam. Di laga tersebut Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Ryan Giggs.


4. Nilai Juan Mata

Tendangan salto Juan Mata ke gawang Liverpool, tapi gagal.

Gelandang andalan Jose Mourinho, Juan Mata, pada laga dinihari tadi melawan Brighton ternyata mendapatkan nilai yang anjlok, meskipun timnya berhasil menang. Hal itu terlihat dalam situs statistik whoscored, di mana Juan Mata hanya mendapat nilai 6.2 saja dan merupakan skor terendah pemain MU di laga ini.

Manchester UnitedJose MourinhoJuan MataRomelu LukakuNemanja MaticPiala FABrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini