x

Dilshod Pilih Gabung PSMS, Persipura Jayapura Bisa Datangkan Essien

Minggu, 18 Maret 2018 01:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Michael Essien.

Dalam beberapa hari belakangan, bursa transfer Indonesia kembali dipanaskan dengan perpindahan banyak pemain baru, salah satunya adalah Dilshod Sharofetdinov. Pemain asal Uzbekistan ini bergabung dengan PSMS Medan setelah menolak pinangan dari Persipura Jayapura.

Sebelumnya, Dilshod merupakan pemain dari T-Team di Liga Super Malaysia yang berposisi sebagai gelandang. Di sana, ia menghabiskan waktu selama dua musim dengan membuat 42 penampilan. Jadi, PSMS Medan adalah klub pertamanya di Indonesia.

Baca Juga

Persipura Jayapura sempat kecewa lantaran Dilshod lebih memilih untuk berbaju Ayam Kinantan dari klub mereka. Namun, mereka kini telah legowo dan fokus mencari pemain baru sebagai pelengkap kuota asingnya.


1. Datangkan Essien

Persipura Jayapura.

Persipura tengah mencari pemain baru yang berposisi sebagai gelandang selepas Dilshod lebih memilih PSMS Medan. Namun, klub asal ujung Timur Indonesia itu tidak harus gelisah lantaran Essien tengah berstatus abu-abu.

Ya, mantan pemain Chelsea itu baru saja mendapatkan kabar tidak sedap dari klubnya Persib Bandung. Maung Bandung membeli penyerang baru bernama Jonathan Bauman. Kedatangan pria asal Argentina membuat nama Essien harus 'tertendang' dari skuat arahan Mario Gomez.


2. Bukan Nama Baru

Michael Essien.

Michael Essien bukanlah nama baru bagi Persipura Jayapura. Pesepakbola asal Ghana sudah sempat dirumorkan menjadi pelabuhan barunya sejak awal tahun 2018 ini.

Inkonsistensi permainan Essien yang membuat pelatih mereka memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya lagi. Berbeda di Persib, pesepakbola berusia 35 tahun ini kemungkinan besar akan berguna di Persipura yang memang tengah mencari jenderal lini tengah.


3. Sempat Bermasalah

Skuat Persipura Jayapura kala mengikuti turnamen Jakajaya.

Persipura memang tengah tidak dalam kondisi yang sangat bagus karena mereka sempat mengalami masalah internal. Ya, banyak pemain andalan Mutiara Hitam yang memilih hengkang ke klub lain. Bahkan, Boaz Solossa juga pindah ke Borneo pada Piala Presiden lalu walaupun kini ia sudah kembali lagi.

Tentunya, bila Essien benar-benar datang ke Persipura, akan menjadi lecutan untuk klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut untuk menjalani Liga 1 2018 mendatang.

Bursa TransferPersipura JayapuraPSMS MedanMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini