ā˜°
x

Fakta Jorge Pereyra Diaz, Mantan Incaran Persib yang Harganya Lebih Mahal Ketimbang Bauman

Minggu, 18 Maret 2018 11:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri

Persib Bandung kembali menggemparkan jagat bursa transfer Liga 1. Tim berjuluk Maung Bandung itu baru saja memperkenalkan pemain baru mereka di lini depan, Jonathan Bauman.

Bauman resmi diperkenalkan kepada publik, Sabtu (17/03/18), malam dalam acara launching tim dan peluncuran jersey baru Persib.

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Mengumumkan kedatangan Bauman, Persib harus kehilangan eks pemain Chelsea, Michael Essien. Essien yang masih menyisakan kontrak satu musim lagi bersama Persib terancam akan segera dilepas.

Sebelum meresmikan Bauman, ada kandidat lain yang diincar Persib, yakni pemain Johor Darul Takzim, Jorge Pereyra Diaz. Namun nampaknya tim Maung Bandung lebih tertarik mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu.

Berikut INDOSPORT sajikan fakta-fakta pesaing Bauman, yakni Jorge Pereyra Diaz.


1. Mantan Anak Asuh Pelatih Persib

Jorge Pereyra Diaz selebrasi.

Jorge Pereyra Diaz adalah mantan anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez kala dirinya melatih Johor Darul Takzim (JDT) di pada 2015 hingga 2017 lalu.

Diaz sebagai pemain asing JDT memiliki harga transfer senilai 900 ribu Poundsterling atau setara Rp17 Miliar, berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt.

Diaz memulai karier profesionalnya di salah satu tim sepakbola Argentina, Ferro Carril Oeste pada 2008 silam. Lalu di tahun 2013 bermain bersama Lanus selama semusim, dan pindah ke JDT hingga saat ini.


2. Pernah Kabur Dari JDT

Penyerang Johor Darul Takzim FC, Jorge Pereyra Diaz

Diaz beberapa waktu lalu dikabarkan kabur dari klubnya jelang laga Piala AFC melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An.

Ia pergi tanpa pamit kepada siapa pun, termasuk ke manajemen klub, atau rekan setimnya. Namun dari kabar yang berdar dari media Malaysia menyebutkan bahwa dirinya kembali ke negara asalnya, Argentina.


3. Harga Diaz Lebih Mahal Ketimbang Bauman

Selebrasi Riko Simanjuntak (kiri) bersama Marko Simic atas gol pertama. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Jika Persib resmi membeli pemain 27 tahun ini, tim Maung Bandung akan merogoh kocek lebih dalam daripada harga Jonathan Bauman.

Diaz sebagai pemain asing JDT memiliki harga transfer senilai 900 ribu Poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp17 Miliar, berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt.

Nilai transfer yang begitu tinggi tersebut tentunya terbilang sangat mahal untuk hitungan pemain Indonesia. Bahkan untuk mendapatkan pemain senilai Diaz, Persib mampu mendapatkan lima pemain sekelas Marko Simic yang moncer bersama Persija.

Persija memboyong Simic hanya dengan mahar Rp3 Miliar. Lima kali lipat lebih sedikit dari harga transfer Diaz jika jadi ke Persib.


4. Belum Ada Pengalaman Main di Indonesia

Jorge Pereyra Diaz selebrasi.

Diaz tercatat pernah berkiprah di sederet klub luar negeri selain di Malaysia. Ia pernah dipinjamkan JDT ke klub Argentina, IndependienteĀ , sebelum akhirnya memilih kembali.

Namun untuk pemain seharga dirinya, Diaz sendiri belum memiliki pengalaman dan membutuhkan adaptasi yang cukup untuk dapat menyesuaikan diri bermain dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Diaz membutuhkan banyak waktu untuk memahami bagaimana kekuatan klub-klub sepakbola Indonesia.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimJonathan Bauman

Berita Terkini