x

Bukan Kemenangan, Ini yang Bikin Gomez Senang Usai Lawan Arema FC

Minggu, 18 Maret 2018 21:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Persib Bandung vs Arema FC.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Arema FC pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (18/03/18). Dua gol tim Maung Bandung pada laga tersebut dicetak oleh Oh In-Kyun dan Airlangga Sucipto.

Persib sendiri sebelum menghadapi Arema, beberapa kali berujicoba di luar Kota Bandung seperti Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasikmalaya dan Serang dengan lawan yang levelnya berada di bawah.

Baca Juga

1. Persib Alami Perkembangan

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku bersyukur. Karena selain berhasil meraih kemenangan, anak asuhnya juga mengalami perkembangan yang cukup bagus dari pertandingan sebelumnya diuji coba maupun Piala Presiden 2018. 

"Kita senang, karena tentunya bisa menang, tapi juga lebih dari itu kita senang karena kita mengalami perkembangan dari pertandingan terakhir kami sejak Piala Presiden lalu," kata Gomez seusai laga.


2. Masih Punya Masalah

Skuat Persib Bandung merayakan gol Oh In-kyun ke gawang Arema pada laga persahabatan.

Meski meraih kemenangan dan mengalami perkembangan, pelatih asal Argentina ini masih memiliki catatan yang harus dibenahi sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018 yang akan bergulir 23 Maret mendatang. 

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah penyelesaian akhir, karena pada laga tersebut banyak peluang yang didapat pasuannya. Namun, hanya dua yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Kita butuh untuk meningkatkan kinerja dalam urusan penyelesaian akhir, karena kita punya peluang dari penalti. Mungkin seharusnya kita bisa mencetal 3-0 ketimbang hanya satu, bagaimana bermain itulah yang penting," jelasnya.


3. Soal Gol Arema FC

Persib Bandung vs Arema FC

Arema sendiri pada laga tersebut sempat menyamakan kedudukan melalui Dendi Santoso di babak kedua. Gol tersebut menurut Gomez merupakan kesalahan anak asuhnya yang harus dibenahi.

"Kita memang membuat kesalahan, yang pertama membuat pelanggaran di dalam kotak, tiga pemain berbanding satu pemain. Ini masalah kecil, tidak apa-apa, kita harus perbaiki ini kedepannya," tegasnya. 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini