x

Manchester United 2-0 Brighton: Tiket Semifinal Piala FA

Minggu, 18 Maret 2018 04:55 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Selebrasi Lukaku bersama Lingard usai mencetak gol pertama.

Manchester United berhasil meraih tiket ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Brighton & Hove Albion di perempat final. The Red Devils keluar sebagai pemenang setelah unggul 2-0 di pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

Gelandang asal Serbia, Nemanja Matic, mencuri perhatian di pertandingan ini setelah memberikan assist akurat untuk gol pertama dan mencatatkan gol kedua di pertandingan ini.

Undian babak semifinal akan digelar usai pertandingan perempatfinal terakhir antara Leicester City vs Chelsea, Minggu (18/03/18).


1. Babak Pertama

Romelu Lukaku (kanan) mencoba mempertahankan bola dari para pemain Brighton.

Dengan cuaca yang sedikit bersalju, Manchester United menjamu Brighton dengan niat untuk memaksa tim tamu pulang dengan tangan kosong. 

Kesempatan besar United datang di menit ke-30. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar jatuh ke kaki pemain bertahan Chris Smalling. Sayangnya bagi kubu tuan rumah, bola menyentuh sisi luar tiang gawang.

Barulah pada menit ke-37, Romelu Lukaku mencetak gol sundulan. Umpan Matic dari sisi kiri lapangan patut diapresiasi, membuat proses gol mantan pemain Everton tersebut terlihat begitu mudah.

Gol tersebut juga menjadi satu-satunya sepakan Manchester United yang mengarah ke gawang di interval pertama.


2. Babak Kedua

Nemanja Matic (kanan) mencoba melewati hadangan dari pemain Brighton.

Nemanja Matic kembali menjadi bintang di babak kedua ini. Kali ini, pemain Serbia ini yang menyambut tendangan bebas lambung Ashley Young. Kekuatan fisiknya bahkan membuat bek Brighton yang bertugas menjaganya terguling di lapangan. Papan skor menunjukkan angka 2-0 untuk tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, Manchester United berhak berada di fase empat besar di Piala FA, menyusul Tottenham Hotspur yang sebelumnya telah memastikan tempat usai mengalahkan Swansea dengan skor 3-0.

Dua tempat lainnya masih diperebutkan oleh Wigan dan Southampton, serta Leicester dan Chelsea. 


3. Susunan Pemain

Anthony Matial (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Brighton.

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw;  Nemanja Matic, Scott McTominay; Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial; Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): 26-Tim Krul; 21-Ezequiel Schelotto, 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 29-Markus Suttner; 25-Jurgen Locadia, 7-Beram Kayal, 24-Davy Propper, 20-Solly March; 13-Pascal Gross; 16-Leonardo Ulloa

Manajer: Chris Hughton  (Irlandia)

Manchester UnitedRomelu LukakuNemanja MaticPiala FABrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini