x

Persija Minta Pemprov DKI Bantu Lobi Gunakan 3 Stadion

Minggu, 18 Maret 2018 22:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Crisandy
Preskon Persija Jakarta terkait belum mendapat izin stadion di jakarta dan sekitarnya.

Liga 1 2018 direncanakan akan bergulir pada 23 Maret mendatang. Bagaimanapun, Persija Jakarta, sebagai salah satu perserta masih belum mendapat kepastian di mana tim Macan Kemayoran ini akan bermarkas.

Saat ini Persija Jakarta masih kesulitan untuk mendapat izin menggunakan stadion di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya. Kini Persija pun berharap Pemprov DKI dapat memberikan bantuan untuk mempermudah Persija dalam hal perizinan.

Persija Jakarta terancam menjadi tim musafir di Liga 1 musim 2018. Sebab tim berjuluk Macan Kemayoran hingga saat ini belum mendapat kepastian akan menggunakan stadion mana sebagai home base.


1. Usahakan 3 Stadion di Jakarta

Preskon Persija Jakarta terkait belum mendapat izin stadion di jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya Persija mengupayakan tiga stadion di kawasan Jakarta dan sekitarnya untuk dijadikan home base. Dimana antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot dan Stadion Pakansari. Namun ketiganya terancam tak dapat digunakan oleh Persija.

"Stadion masih belum mendapat kepastian. Sudah melayangkan surat ke Wakil Presiden untuk minta petunjuk dan kebijaksanaan. Bukan melibatkan Wapres, tapi sebagai warga negara kami ingin menggunakan GBK, Pakansari, dan Patriot," ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade di Jakarta


2. Minta Perhatian Pemprov DKI

Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An

Kini dengan jadwal Liga 1 yang semakin dekat, Gede pun berharap Persija mendapat perhatian dari Pemprov DKI. Setidaknya Gede berharap Gubernur DKI dapat membantu soal perizinan menggunakan ketiga stadion di sekitar Jakarta.

"Persija gak minta aneh-aneh. Kita cuma pinta mereka membantu soal izin agar Persija dapat bermain di sekitar Jakarta. Masa sekarang ada warganya yang kesusahan pemprov tidak mau bantu," tegas Gede.

"Kita ini tim miskin tak ada yang bantu. Selama ini yang bantu Persija dapat main di Jakarta cuma Jakmania, Pak Wapres dan Menpora. Makanya saat ini kita tunggu Pemprov DKI," beber dia.


3. Harapan Bermain di Jakarta

Fans Persija Jakarta membawa alat musik untuk mendukung tim kesayangannya melawan Song Lam Nghe.

Keluhan Gede juga mendapat penegasan dari Ketua Umum Jakmanka, Ferry Indra Sjarief. Bagi pria yang kerap disapa Bung Ferry ini menunggu aksi nyata dari Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam membantu Persija Jakarta.

"Kalau sampai Persija main di luar Jakarta, jelas kecewa. Kami sempat dijanjikan macam-macam tapi saya tak terlalu berharap. Karena dari Gubernur sebelumnya banyak janji tapi tak ada realisasi," beber Bung Ferry.

"Kini kami tak menagih soal stadion baru. Kalau stadion baru belum minimal Pemda memfasilitasi Persija bisa main di sini," tutup Ferry.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini