x

Postingan Febri Hariyadi Indikasikan Michael Essien Tidak Hengkang?

Minggu, 18 Maret 2018 00:33 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pada hari Sabtu (17/03/18), Persib Bandung sudah resmi meluncurkan jersey terbaru mereka untuk mengarungi Liga 1 musim terbaru yang sedianya akan dihelat pada 23 Maret 2018 mendatang. Dalam acara itu, mereka juga mengenalkan rekrutan baru yang merupakan seorang penyerang bernama Jonathan Bauman.

Bauman memang menjadi sosok paling ditunggu pada acara perilisan baju tempur mereka lantaran namanya telah masuk ke dalam daftar incaran sejak lama. Sayangnya, di saat bersamaan, Michael Essien tak nampak dalam event tersebut.

Baca Juga

Ya, kedatangan Bauman sepertinya memang memberikan dampak bagi mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini. Kini, nasib Essien masih belum jelas apakah akan dijual atau hanya dipinjamkan. Ketidakjelasan status pemain asal Ghana juga terlihat dalam postingan dari pemain Persib, Febri Hariyadi.


1. Postingan Febri Hariyadi

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Febry Haryadi mengunggah foto terbaru yang berkaitan dengan perilisan jersey terbaru Persib Bandung. Dalam gambar tersebut, ada beberapa penggawa Si Maung Bandung dengan kostum terbaru.

Di foto tersebut, Michael Essien masih terlihat berada di sana. Ia terlihat sedang bercanda dengan pemain di depannya dengan mengenakan seragam terbaru. Apakah itu pertanda jika Si Bison tidak akan pindah secara permanen melainkan hanya dipinjamkan?


2. Pernyataan Komisaris PT Persib Bandung

Zainuri Hasyim, Komisaris PT. Persib Bandung Bermatabat saat ditemui oleh awak media.

Rumor kepergian Essien memang tengah lama terdengar namun memang ada kepastian akan kabar tersebut. Namun, Zainuri Hasyim, komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat sempat memberikan pemberitahuan terkait status dari pemain bintangnya itu.

"[Michael] Essien tadi enggak ada namanya di daftar pemain saat kita launching tim karena kita ingin kembali ke regulasi PSSI, bahwa pemain asing itu ada empat (1 Asia). Itu sudah terpenuhi dengan adanya kedatangan [Jonathan] Bauman. Jadi, mau tidak mau Essien harus tidak ada lagi di dalam skuat," ucap Zainuri.
 


3. Rekomendasi Pelatih

Mario GOmez ditemani Fernando Soler saat akan membelia laptop.

Kepindahan dari Michael Essien merupakan hak dari sang juru taktik Maung Bandung, Mario Gomez. Ia adalah sosok yang paling mengetahui apa yang dibutuhkan untuk skuatnya sendiri.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ tambah Zainuri Hasyim.


4. Pinjam atau Hengkang?

Michael Essien berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi.

Masa depan Essien belum ditentukan. Ia bisa saja hengkang secara permanen atau dipinjamkan selama satu musim ke depan. Jika Persib ingin berjaga-jaga, mereka seharusnya tidak menjual sang pemain berusia 35 tahun mengingat penampilan Bauman yang belum tentu memberikan dampak positif bagi tim.

Sebelumnya, Essien sempat dirumorkan akan dipinang oleh klub Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura. Namun, kabar tersebut redup dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Persib BandungMichael EssienFebri HariyadiLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini