x

Ternyata Bauman Setuju Gabung Persib Bandung Sejak Lama

Minggu, 18 Maret 2018 14:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya resmi mendapatkan Jonathan Bauman jelang musim baru. Bauman sendiri resmi diperkenalkan dalam perilisan pakaian tempur Maung Bandung yang berlangsung di Graha Persib, Sabtu (17/03/18).

Nama Bauman memang sudah santer disebut-sebut sebagai penyerang anyar baru Persib dalam beberapa waktu terakhir. Kurang produktifnya lini depan Maung Bandung menjadi alasan utama Persib memutuskan untuk merekrut stiker asing.

Baca Juga

1. Sepakat Gabung?

Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, membenarkan bahwa Bauman telah sepakat bergabung dengan klub asal Bandung tersebut pada awal Februari lalu. Dirinya menjelaskan bahwa Bauman sangat tertarik bersaing di Liga Indonesia.

"Iya benar, Bauman sudah komunikasi dengan kita apalagi dia sudah siap untuk ikut kompetisi di Indonesia. Jadi jelang kompetisi itu dia akan datang, tidak perlu latihan lagi atau yang lainnya jadi sudah siap," ujar Soler pada awal Februari lalu.


2. Nilai Transfer

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Resmi bergabung dengan Persib, Jonathan Bauman ternyata memiliki nilai transfer yang begitu tinggi. Berdasarkan data Transfermarkt terakhir, Bauman bernilai sekitar 270 ribu euro atau setara dengan Rp4 miliar.

Ternyata Bauman mampu mengalahkan Marko Simic jika bicara soal nilai transfernya. Simic sendiri rupanya memiliki nilai transfer yang tak mencapai angka milik Bauman. Pemain Kroasia tersebut memiliki nilai transfer sekitar 180 ribu euro atau setara dengan Rp3 miliar.


3. Persib Relakan Essien

Michael Essien.

Kedatangan Bauman nampaknya membuat Persib diharuskan melepas satu pemain asing pada musim ini. Mengingat, jatah pemain asing Persib sudah maksimal yakni empat. Pemain tersebut adalah Bojan Malisic, Oh In-Kyun, Ezechiel N’Douassel dan Michael Essien.

Persib pun lebih memilih untuk melepas Essien dibandingkan pemain lainnya. Hal itu dikarenakan Maung Bandung telah memiliki beberapa pemain tengah yang cukup baik pada musim ini.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Fernando Gaston SolerJonathan Bauman

Berita Terkini