x

Alasan Perseru Serui Pilih Launching Jersey di Malang Bukan di Papua

Senin, 19 Maret 2018 08:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Jersey kandang Perseru Serui.

Satu pekan menuju kompetisi Liga 1, Perseru Serui menandai langkahnya dengan meluncurkan jersey baru. Uniknya, perkenalan seragam tanding yang akan dipakai Lukas Mandowen dkk bukan di kampung halaman mereka di Papua.

Acara launching jersey itu dilakukan di Kota Malang, yang notabene sangat jauh dari Serui, sebuah kota kecil yang menjadi ibukota Kabupaten Kepulauan Yapen Papua. 

Baca Juga

"Acara ini kami gelar di Malang, setelah berkoordinasi lebih dulu dengan masyarakat di Serui. Ini sekaligus menandai langkah kami di Liga 1 musim ini," tutur Asisten Manajer Perseru, Kilion Imbiri.


1. Alasan Launching Perseru Dilakukan di Malang

Jersey kandang Perseru Serui.

Kilion menjelaskan terkait alasan launching jersey yang tidak digelar di Papua. Efisiensi dana menjadi pertimbangan utama, karena jarak Papua dengan Jawa Timur sangat jauh dan bisa menguras tenaga.

"Setelah ini, kami sudah bersiap melawan Persebaya di Surabaya dalam jadwal pembuka kompetisi pada Minggu 25 Maret," papar Kilion.

"Sepulang dari Surabaya, baru kami akan memperkenalkan tim dengan pemain lengkap di hadapan masyarakat Serui," sambungnya.


2. Tetap Meriah Digelar di Malang

Jersey kiper Perseru Serui ungu, merah dan hijau.

Kendati demikian, launching seragam tanding secara lengkap itu tetap berlangsung meriah. Bertempat di sebuah rumah makan ternama di Kota Malang, launching jersey dihadiri oleh segenap perwakilan manajemen, pelatih, pemain dan juga awak media.

Dominggus Fakdawer dkk bergantian memajang jersey baru Perseru dengan enam jenis. Mulai Jersey untuk home (jingga-hitam), away (putih), third (biru) serta kiper (ungu, merah dan hijau).

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas digelarnya acara ini," pungkas Kilion.


3. Pelatih Baru Perseru

Perseru Serui.

Perseru Serui secara resmi mengumumkan pelatih barunya jelang tampil di kompetisi musim 2018 mendatang. Mantan pemain Timnas Indonesia, I Putu Gede Dwi Santoso, secara resmi diperkenalkan oleh manajemen tim sebagai pelatih baru Perseru Serui.

I Putu Gede Dwi Santoso sendiri akan berduet dengan Alexander Saununu di kursi pelatih Perseru Serui. Keduanya, akan berkolaborasi meracik strategi guna mengangkat prestasi Perseru di kompetisi musim 2018 mendatang.

 

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini