x

Chelsea 2-1 Leicester City: Ke Extra Time, The Blues Pastikan Tempat di Semifinal Piala FA

Senin, 19 Maret 2018 02:29 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Selebrasi para pemain Chelsea usai Alvaro Morata mencetak gol pertama Chelsea.

Melakoni laga perempatfinal terakhir Piala FA, Chelsea harus mengunjungi King Power Stadium, markas Leicester City. Piala FA merupakan harapan terbesar untuk bagi kedua tim, terutama pelatih Chelsea Antonio Conte yang berada di bawah tekanan, untuk memenangkan trofi musim ini.

Sebelumnya Chelsea telah tersingkir dari Piala Liga usai dikalahkan Arsenal di laga semifinal, sedangkan di Liga Champions Eropa, Chelsea baru saja disisihkan oleh raksasa Spanyol, Barcelona.


1. Babak Pertama

Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol kegawang Leicester City.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Sementara, Leicester City lebih mengutamakan pertahanan dan memanfaatkan kecepatan penyerang Jamie Vardy untuk melakukan serangan-serangan balasan.

Di penghujung babak pertama, tepatnya menit 42', Chelsea berhasil mencuri gol pembuka dari The Foxes yang tertidur. Melalui umpan terobosan terukur dari Willian, Alvaro Morata yang mampu mengecoh kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Tidak ada perayaan berlebihan di wajah Morata -- rautnya cenderung terlihat menandakan kelegaan usai mengakhiri puasa golnya dalam beberapa pertandingan terakhir.


2. Babak Kedua

Jemie Vardy (kiri) berduel di udara dengan Tiémoué Bakayoko.

Di babak kedua, Leicester City yang tertinggal di hadapan pendukung sendiri, mengambil alih inisiatif serangan. Memasukkan Shinji Okazaki, Leicester terus menekan pertahanan Chelsea yang bahkan kesulitan untuk mengeluarkan bola dari sepertiga pertahanan lapangan.

Berawal dari kemelut di depan gawang, Leicester berhasil menyamakan kedudukan. Jamie Vardy menjadi algojo dari bola liar di depan gawang Chelsea. 

Kiper kedua Chelsea, Willy Caballero sebenarnya telah melakukan beberapa penyelamatan gemilang sebelum terciptanya gol, tapi sepakan keras penyerang berdarah Inggris tersebut melesat melewati kedua tangannya.


3. Babak Ekstra

Riyad Mahrez (depan) dijaga ketat oleh Eden Hazard.

Di babak tambahan, kedua tim saling berusaha mencuri kesempatan dalam lelahnya kaki-kaki pemain. Chelsea kembali unggul berkat gol sundulan Pedro, yang masuk menggantikan Willian.

Menyambut umpan lambung Kante, Pedro tidak menyia-nyiakan kurangnya koordinasi pertahanan Leicester. 

Tidak ada gol tambahan di pertandingan tersebut dan Chelsea berhak menjadi tim keempat yang berada di semifinal Piala FA. Tiga tim lainnya adalah Tottenham Hotspur, Manchester United dan Southampton.


4. Susunan Pemain

Prediksi Leicester City vs Chelsea

Chelsea FC

Tim Utama: Caballero, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Bakayoko, Kante, Alonso, Willian, Morata, Hazard.

Cadangan: Eduardo, Cahill, Zappacosta, Emerson, Fabregas, Pedro, Giroud.

Pelatih: Antonio Conte.

Baca Juga

Leicester City

Tim Utama: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell, Ndidi, Iborra, Mahrez, Albrighton, Iheanacho, Vardy. 

Cadangan: Hamer, Fuchs, Dragovic, Silva, Gray, Okazaki, Diabate.

Pelatih: Claude Puel

ChelseaPedro RodriguezAlvaro MorataPiala FAJamie VardyLiga Inggris

Berita Terkini