x

Laga Lawan PS TIRA Dimajukan, Persib Mengaku Siap Tempur

Senin, 19 Maret 2018 13:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung akan mengawali pertandingan Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada 23 Maret mendatang, maju dua hari dari draft jadwal sebelumnya. 

Baca Juga

1. Bukan Masalah

Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menuturkan, majunya jadwal pertandingan perdana tim berjuluk Maung Bandung di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional bukan masalah baginya. Pasalnya, tim pelatih sudah mempersiapkan Persib selama tiga bulan. 

Selain itu, Persib juga sudah beberapa kali menggelar pertandingan uji coba pada masa persiapan termasuk menghadapi salah satu peserta Liga 1 Arema FC, Minggu (18/03/18), sehingga timnya saat ini sudah dalam kondisi siap.

"Saya tahu, katanya pertandingan perdana jadinya tanggal 23 (Maret). Jadi lebih cepat jadwalnya tidak masalah, anak-anak sudah siap," kata asisten pelatih asal Argentina ini.


2. Langsung Tancap Gas

Persib Bandung vs Arema FC.

Persib saat ini memiliki empat hari untuk mematangkan persiapan. Tim pelatih pun sudah memiliki program. Bahkan menurut Soler, skuat Maung Bandung akan tetap menggelar latihan hari ini (19/03/18), walaupun timnya baru saja melakoni laga uji coba kontra Arema.

"Jadi gak ada libur lagi, kita harus kerja keras untuk latihan. Mungkin untuk pemain yang main akan mendapatkan program yang lebih ringan, sedangkan yang gak main akan game," jelasnya. 


3. Seleksi Pemain Lokal

M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat di bangku cadangan.

Persib sendiri hari ini rencananya akan kembali mendatangkan pemain lokal anyar untuk diseleksi. Sebelumnya, Persib sudah menyeleksi dua pemain yang berposisi sebagai center back, yakni M Al Amin Syukur Fisabillah dan Bobby Satria.

M Sabil sendiri sudah diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Arema. Pemain berusia 24 tahun ini masuk menggantikan Wildansyah di babak kedua.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini