x

Terungkap! Makanan Ini yang Buat Messi Sering Muntah di Lapangan

Selasa, 20 Maret 2018 14:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi tertunduk lesu setelah gawangnya kebobolan.

Para pendukung Barcelona tentunya sudah akrab dengan kebiasaan buruk Lionel Messi di tengah lapangan. Pasalnya, kebiasaan buruk terjadi lebih dari satu kali dalam karier profesionalnya.

Hal itu pun bisa saja menghambat penampilan pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Karena hal itu bisa menurunkan kualitasnya di atas lapangan.

Baca Juga

1. Kerap Muntah di Lapangan

Messi gagal bawa Barcelona menang.

Peraih Ballon d’Or lima kali tersebut memiliki kebiasan muntah di tengah-tengah pertandingan. Hal itu pun pernah terjadi ketika dirinya membela Barcelona dan Timnas Argentina.

Melihat kondisi seperti itu, pemain berusia 30 tahun tersebut telah mengambil beberapa langkah untuk memperbaiki kondisinya itu. Dirinya pun bergerak cepat untuk lebih memperhatikan sistem pencernaan dalam tubuhnya.


2. Messi Tak Memperhatikan Makanan

Ilistrasi makanan junk food.

Lionel Messi mengaku kerap kali memakan makanan junk food dalam beberapa tahun terakhir. Hal itulah yang membuat pencernaan tubuhnya tidak begitu baik.

Bagi atlet profesional sekaliber Messi, tidak seharusnya mengkonsumsi makanan seperti itu terlalu sering. Messi pun kini mulai memperbaiki pola makannya.

“Saya makan dengan buruk selama bertahun-tahun: cokelat, minuman bersoda, dan segalanya. Itulah yang membuat saya muntah selama pertandingan,” ujar Messi kepada Cornisa TV.

“Sekarang saya merawat diri sendiri dengan lebih baik. Saya makan ikan, daging, salad. Semuanya diatur dan diurus,” tutupnya.


3. Kebiasaan Buruk Telah Berkurang

Lionel Messi

Setelah Messi berusaha memperbaiki pola makannya, dirinya sudah jarang terlihat muntah di tengah-tengah pertandingan resmi. Kini dirinya telah menunjukkan permainan yang begitu apik bersama Barcelona.

Terbukti, Messi menjadi pemain terproduktif di La Liga Spanyol musim 2017/18 ini. Dirinya mampu mengoleksi 25 gol, melebihi pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo.

BarcelonaLionel MessiLiga Spanyol

Berita Terkini