x

5 Pemain yang Harus Segera Didepak dari Arsenal

Rabu, 21 Maret 2018 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan pemain Arsenal tertunduk lesu.

Arsenal berhasil melenggang ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menundukkan AC Milan 3-1 pada leg kedua 16 besar di Stadion Emirates, Kamis (15/03/18). Meskipun demikian, kesuksesan Arsenal ini bukanlah faktor bagi tim ini untuk pantas berada di posisi 5 besar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Arsene Wenger harus mencari dan merekrut pemain berkualitas musim panas ini untuk membantu klub mengangkat trofi lagi. Untuk melakukan itu, ia harus mengidentifikasi area utama yang perlu diperbaiki dan pemain yang perlu diganti. Menurut Sportskeeda, ada lima pemain yang seharusnya segera ditendang dari Arsenal:


1. 5. Petr Cech

Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney.

Petr Cech adalah salah satu kiper terbesar sepanjang masa yang pernah bermain untuk Chelsea di Liga Primer Inggris. Namun untuk musim ini, Cech bukanlah salah satu yang terbaik di Arsenal.

Kiper Timnas Ceko ini menunjukkan penampilan bagus di awal, tetapi semakin lama menampilkan penurunan. Dalam beberapa pertandingan, Cech gagal menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan dan sudah sepantasnya diganti oleh Arsenal.


2. 4. Santi Cazorla

Santi Cazorla mengerang kesakitan saat alami cedera di partai Liga Champions.

Santi Cazorla adalah pemain gelandang Arsenal yang sebelumnya menjadi pemain vital bagi tim. Namun hingga kini belum ada yang berhasil menyaingi performanya dulu di The Gunners.

Pemain Timnas Spanyol ini bermain secara kreatif dan defensif, tetapi ia sering dibekap cedera parah sehingga harus absen dalam jangka waktu lama. Arsene Wenger sendiri pernah menyatakan tidak akan memperbarui kontraknya pada bulan Januari.


3. 3. Per Mertesacker

Per Mertesacker.

Per Mertesacker dianggap sebagai pemain yang lamban dan banyak orang mengejeknya karena tidak memiliki skill pertahanan yang baik. Dalam dua musim terakhir pun Mertesacker jarang tampil. Arsenal pun harus segera mencari penggantinya meski harus menggelontorkan dana berapa pun.

Pemain berkebangsaan Jerman ini sendiri direncanakan akan pensiun pada akhir musim dan akan memulai karier melatih di akademi Arsenal.


4. 2. Jack Wilshere

Jack Wilshere.

Jack Wilshere sebenarnya menjadi pemain yang tepat untuk Arsenal karena ia bermain dengan sepenuh hati. Tak ada yang menyangkal komitmen dan kemampuannya untuk tim.

Wilshere masih belum mencapai puncak performanya, tapi kontraknya akan segera berakhir. Belum lagi ia kerap didera cedera tanpa akhir. Arsenal juga akan sangat kesulitan menemukan pemain pengganti yang bersemangat seperti Wilshere.


5. 1. Shkodran Mustafi

Selebrasi Shkodran Mustafi usai membobol gawang Manchester City.

Shkodran Mustafi bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terburuk Arsenal musim ini. Ia banyak melakukan kesalahan sehingga membuat lawan mudah membobol gawang The Gunners. Jika Arsenal hanya bisa menjual satu dan membeli satu pemain musim panas ini, Mustafi-lah yang harus dikorbankan.

Singkatnya, Arsenal membutuhkan perbaikan skuat pada musim panas ini. Jika itu tidak terjadi, Wenger pasti akan mewariskan klub dalam kondisi yang sangat buruk bagi manajer berikutnya.

ArsenalArsene WengerPer MertesackerJack WilsherePetr CechLiga Primer InggrisSanti CazorlaShkodran MustafiLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini