x

Bukan Sylvano Comvalius, Ini Calon Striker Persebaya

Rabu, 21 Maret 2018 14:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Persebaya Surabaya usai laga persahabatan melawan tim Malaysia.

Kick off pertandingan perdana Persebaya menghadapi Perseru Serui sudah semakin dekat. Persiapan pun terus digenjot oleh manajemen serta pelatih Bajul Ijo, Alfredo Vera.

Salah satu persiapan adalah dengan mendatangkan pemain asing berposisi striker. Kabarnya striker yang berpotensi besar mengenakan jersey Persebaya pada kompetisi Liga 1 2018 adalah David da Silva, mantan pemain Bhayangkara FC. 

Baca Juga

1. Sudah Jalin Komunikasi

Striker BFC asal Brasil, David da Silva mengontrol bola dalam latihan.

Pernyataan ini disampaikan langsung sang pelatih, Alfredo Vera, sesaat setelah latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidorajo, Jawa Timur berakhir.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan dia (David da Silva), tinggal menunggu waktu saja," ujar Alfredo Vera.

Kemudian ketika ditanya kapan akan bergabung latihan dengan Rendi Irwan dkk, pelatih asal Argetina ini masih belum dapat mengatakannya.

Alfredo mengatakan jika saat ini pemain tersebut masih menyelesaikan sejumlah proses administrasi. Alasan inilah yang membuat pelatih yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 ini masih bungkam.


2. Kans Sylvano Comvalius

Sylvano Comvalius.

Kemudian ketika disinggung mengenai kans Sylvano Comvalius yang saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh Bonek untuk bergabung, Alfredo lagi-lagi belum dapat mengatakannya secara gamblang.

Namun yang pasti, presentase siapa pemain yang bakal memakai kostum Persebaya paling besar adalah David da Silva.

"Sementara itu dulu, kalau yang lain masih belum ada. Kita lihat dulu perkembangannya seperti apa," imbuh Alfredo.


3. Belum Punya Pemain Asia

Suasana latihan Persebaya.

Dua pemain asing Persebaya yang ada saat ini adalah Otavio Dutra dan Robertino Pugliara yang masuk dalam kuota non Asia. Hal ini tentu saja membuat banyak pihak bertanya-tanya karena tim juara Liga 2 2017 tak juga menunjukkan tanda-tanda ketertarikan pada pemain Asia. 

Rupanya, manajemen Persebaya dan tim pelatih sepakat untuk terlebih dahulu mencari striker asing. Hal itu dikarenakan pelatih Alferdo Vera sangat membutuhkan predator kotak penalti untuk menemani Irfan Jaya maupun Rishadi Fauzi yang sejauh ini terus menjadi tumpuan utama.

"Bukan tidak mau yah, kita melihat kebutuhan yang paling utama dan memungkinkan yaitu striker jadi bukannya tidak mau ambil. Kalau striker asing ini sudah aman maka kita masih membuka kesempatan untuk mencari pemain Asia itu," tutur manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Persebaya SurabayaReky RahayuLiga IndonesiaLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini