x

Persebaya Matangkan Sentuhan Akhir Jelang Lawan Perseru

Rabu, 21 Maret 2018 16:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persebaya Surabaya.

Pertandingan perdana Persebaya sebagai tim promosi di Liga 1 sudah mulai menghitung hari. Lawan mereka pada partai kandang mereka di Stadion Gelora Bung Tomo adalah Perseru Serui, Minggu (25/03/18).

Bermain di kandang jelas memberikan keuntungan lebih. Pasalnya, para Bonek bakal mendukung habis-habisan tim kesayangannya ini bermain.

Baca Juga

1. Fokus Sentuhan Terakhir

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo ini fokus kepada organisasi permainan. Seperti biasanya, mantan pelatih Persipura Jayapura ini memberikan materi latihan sentuhan satu-dua. Tim dibagi menjadi dua, masing-masing tim berjumlah delapan pemain. Mereka dituntut untuk tidak banyak membawa bola, yang artinya Persebaya bakal memperlihatkan permainan ofensif.

Pada latihan tadi, Alfredo Vera juga menginstruksikan latihan finishing touch kepada semua pemainnya. Semua pemain diberikan kesempatan untuk menendang bola dari luar kotak penalti. Alfonsius Kelvan sebagai penjaga gawang dengan sigap memblok tendangan dari setiap pemain.

"Latihan tidak ada yang berbeda, seperti biasanya saja. Tadi latihan games dan finishing touch," kata Alfredo Vera sesaat setelah latihan berakhir.


2. Tak Gentar Lawan Perseru

Situasi pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sarawak FA.

Alfredo melanjutkan, ia melihat kemampuan para pemainnya ini sudah mulai banyak kemajuan. Mereka hanya perlu membiasakannya saja supaya bisa bermain konsisten.

Menanggapi lawan perdana mereka yakni Perseru Serui, Alfredo yang juga pernah menjadi pelatih Persipura ini mengatakan jika tidak perlu terlalu menakutkan klub tersebut.

Pasalnya dia sudah cukup percaya diri dengan kemampuan anak didiknya setelah melihat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidorajo, Jawa Timur.

"Perseru Serui memang punya pemain yang bagus, ya tapi kita sudah mempersiapkan semuanya. Jadi apa yang perlu dikhawatirkan," ungkapnya.


3. Waspadai Kejutan Lawan

Rishadi Fauzi, penyerang Persebaya Surabaya.

Senada dengan pernyataan pelatih mereka, penyerang Persebaya Rishadi Fauzi pun tidak terlalu khawatir dengan partai perdana mereka. Namun ia wajib mewaspadai kejutan-kejutan yang akan ditampilkan oleh Kuda Laut Jingga, julukan Perseru.

"Kita pernah bertemu dengan mereka di Piala Presiden kemarin. Saya rasa semua kekuatan tim di Liga 1 ini merata, semuanya punya keunggulan masing-masing. Saya juga tidak tahu bagaimana kekuatan mereka pasca Piala Presiden kemarin," bebernya.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini