x

Tangani Perseru, Legenda Arema Optimistis Penuhi Target Manajemen

Rabu, 21 Maret 2018 13:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Tradisi eks Arema menukangi Perseru Serui kembali berlanjut. Setelah dipimpin Agus Yuwono musim lalu, tim berjulukan Cenderawasih Jingga akan dipimpin I Putu Gede Swisantoso untuk kompetisi Liga 1 musim ini. 

Sebelumnya, Perseru sempat dilatih oleh Alexander Saununu sepanjang berlaga di Piala Presiden lalu.

"Kami kolaborasi dengan Coach Alex (Saununu). Tapi saya sebagai head coach tim ini," kata pelatih baru Perseru Serui, Putu Gede saat menghadiri launching jersey di Malang, Minggu kemarin.

Baca Juga

1. Target Papan Tengah Liga 1

I Putu Gede Swisantoso.

Gelandang andalan Arema di era Liga Indonesia itu pun memaparkan soal target yang dibebankan manajemen Perseru Serui. Tak sekedar lolos degradasi, Putu Gede siap menjawab tantangan untuk membawa Lukas Mandowen dkk bertengger di papan tengah.

"Targetnya ya ingin lebih baik dari musim lalu. Saya cukup optimistis dengan target bisa ke papan tengah Liga 1," ungkap pelatih kelahiran Surabaya tersebut.


2. Optimistis

I Putu Gede Swisantoso.

Salah satu hal yang membuatnya optimistis adalah materi pemain yang kini berada di tim Perseru. Meski mayoritas masih mengusung putra daerah, tetapi beberapa nama memiliki kualitas mumpuni di level senior.

Sebut saja Dominggus Fakdawer maupun Lukas Mandowen yang merupakan eks Persipura Jayapura, selain pemain asing seperti Silvio Escobar yang berkontribusi besar membawa Perseru lolos degradasi musim lalu.

"Saya optimistis dengan tim ini. Para pemain punya potensi besar untuk mengangkat prestasi Perseru," tuturnya.

"Progres tim sejauh ini cukup baik. Pemain sudah bisa menjalankan skema yang saya inginkan meski saya kurang lebih satu pekan di sini," tutup pelatih yang musim lalu membesut Persibo Bojonegoro di Liga 3 itu.


3. Launching Tim

Jersey kandang Perseru Serui.

Perseru Serui sebelumnya secara resmi merilis kostum baru jelang tampil di kompetisi musim 2018 mendatang di Kota Malang, Minggu (19/03/18) lalu. Kendati demikian, launching seragam tanding secara lengkap itu tetap berlangsung meriah. Bertempat di sebuah rumah makan ternama di Kota Malang, launching jersey dihadiri oleh segenap perwakilan manajemen, pelatih, pemain, dan juga awak media.

Enam jenis jersey akan digunakan pemain di lapangan hijau, home (jingga-hitam), away (putih), third (biru), serta kiper (ungu, merah, dan hijau).

Perseru SeruiLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini