x

Tebar Kode Lagi, Usain Bolt Latihan Pakai Jersey Dortmund

Rabu, 21 Maret 2018 17:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Usain Bolt.

Usain Bolt tak henti-hentinya memamerkan kemampuannya mengolah bola. Ia bahkan menggungah video berisi sesi latihan di akun Instagram pribadinya, @usainbolt kemarin.

Dilansir ESPN, atlet lari ini membuat pengakuan mengejutkan bulan lalu bahwa ia akan menandatangani kontrak kerja dengan klub sepak bola ternama. Nyatanya di kemudian hari, Bolt mengaku hal tersebut hanya untuk pertandingan amal di Old Trafford.

Baca Juga

1. Tertarik Gabung ke Dortmund

Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya.

Bolt disebut-sebut akan melakukan uji coba dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund selama masa istirahatnya kini. Bahkan pria Jamaika tersebut sudah mengenakan jersey kuning Dortmund saat latihan.

Namun ternyata, produsen jersey Dortmund, Puma, juga merupakan sponsor Bolt. Jadi semestinya bukanlah hal yang terlalu sulit bila Bolt ingin mendapatkan kostum tersebut.


2. Akhiri Karier Sebagai Pelari

Pelari Usain Bolt.

Dilansir The Express, pria berumur 31 tahun ini memang telah mengakhiri kariernya sebagai seorang pelari pada pertengahan tahun 2017 silam. Ia pun sesumbar ingin menjadi bagian dari klub favoritnya, Manchester United.

Bolt yang pernah meraih medali emas Olimpiade sebanyak 8 kali tersebut bahkan menunjukkan keseriusannya berlatih di lapangan hijau.

“Saya akan mencoba. Tentu menjadi pemain sepakbola profesional butuh waktu yang lama. Namun jika saya rutin berlatih, saya pasti akan terbiasa dengan itu,” ungkapnya.


3. Disindir Legenda Barcelona

Xavi Hernandes.

Tidak semua orang memandang positif rencana Bolt menjadi pesepakbola profesional. Salah satu orang yang meragukannya adalah legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Ia yakin bawa Bolt tidak akan pernah mewujudkan impian sebagai pesebakbola.

"Saya suka Usain Bolt, dia atlet yang hebat. Secara fisik, tidak ada yang meragukan kemampuan berlarinya. Tidak ada yang bisa berlari secepat dirinya. Tapi dengan segala hormat, dia tidak akan pernah membuat perbedaan di lapangan sepakbola,” ujar Xavi seperti dikutip dari So Foot.

Usain BoltBorussia DortmundXavi HernandezBola Internasional

Berita Terkini