x

Begini Jadinya Formasi Starting Eleven Pesepakbola Pelaku Kriminal

Kamis, 22 Maret 2018 09:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Seorang pesepakbola, meski diberkahi dengan kemampuan dan memperkuat klub profesional tetaplah seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Bahkan tak jarang, ada pesepakbola yang terjerat kasus hukum. 

Salah satu kasus hukum yang sering menimpa pesepakbola adalah kasus korupsi atau pengemplangan pajak. Salah satunya adalah Neymar. 

Bintang Brasil yang kini membela PSG ini juga pernah tersandung kasus hukum. Neymar tersandung kasus korupsi transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu. 

Baca Juga

Jaksa penuntut umum Spanyol menuntut bintang Barcelona Neymar dipenjara 2 tahun terkait kasus korupsi transfernya dari klub Brasil Santos ke Barcelona pada 2013 silam. Meskipun akhirnya ia dibebaskan dari tuduhan itu. 

Selain Neymar, masih ada sejumlah pesepakbola lain yang tersandung kasus hukum bahkan mendekam di balik jeruji besi. Dari beberapa pemain yang pernah tersandung kasus kriminal, bisa dibuat sebuah kesebalasan. 

Ekspresi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Berikut ini adalah  starting eleven yang terdiri dari pesepakbola pelaku kriminal, dengan formasi 4-4-2.


1. Kiper

Bruno Fernandes de Souza

Untuk posisi penjaga gawang diisi oleh Bruno Fernandes. Pemain yang memulai karier bersama klub Brasil Atletico Mineiro itu dijebloskan ke penjara karena kasus pembunuhan terhadap mantan kekasihnya. 

Mantan kekasihnya yang meminta uang kepada Bruno untuk perawatan anaknya diduga menjadi motif pembunuhan itu. Akibat kasus tersebut, Bruno didakwa dengan hukuman 22 tahun penjara. 

Namun pada 2017 lalu, Bruno dibebaskan oleh pengadilan setelah menjalani 6 tahun lebih masa hukumannya. 


2. Bek

Ruben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan.

Pada barisan pemain belakang, ada nama Serge Aurier, Ruben Semedo, Breno Rodrigues, dan Alexis Zarate. 

Bek Kanan: Serge Aurier

Kehidupan malam membuat penggawa Tottenham Hotspur itu pernah tersandung kasus hukum. Ia didakwa dengan hukuman dua bulan penjara karena melakukan penyerangan kepada seorang polisi saat keluar dari sebuah klub malam. 

Bek Tengah: Ruben Semedo

Bek tengah Villareal saat ini sedang menjalani masa tahanan. Banding yang ia lakukan ditolak. Semedo dipenjara dengan tuduhan percobaan pembunuhan dan perampokan. 

Bek Tengah: Breno Rodrigues

Mantan penggawa Bayern Munchen itu pernah didakwa dengan tuduhan melakukan pembakaran rumah. Karena tindakannya itu, bek asal Brasil tersebut menerima hukuman 3 tahun 9 bulan penjara.

Bek Kiri: Alexis Zarate

Bek asal Argentina yang pernah membela Independiente itu dihukum 6 tahun dan 6 bulan penjara dengan kasus pemerkosaan. 


3. Gelandang

Pemain Burnley, Joey Barton.

Untuk posisi gelandang, ada nama Adam Johnson, Joey Barton, Yordan Letchkov, dan Ricardo Centurion. 

Adam Johnson

Mantan penggawa Manchester City itu dihukum 6 tahun penjara karena kasus pelanggaran seksual terhadap anak dibawah umur. 

Joey Barton

Pemain yang pernah memperkuat Man City dan Newcastle tersebut menjalani hukuman selama 74 hari dari 6 bulan tuntutan yang diberikan kepadanya. Joey Barton dihukum karena melakukan penyerangan kepada mantan rekan setimnya. 

Yordan Letchkov

Gelandang berkebangsaan Bulgaria ini menjalani hukuman dua tahun penjara karena penyalahgunaan kekuasaan saat ia menjabat sebagai wali kota di kampung halamannya. 

Ricardo Centurion

Mantan penggawa Sao Paulo dan Genoa tersebut tertangkap saat mencoba menyuap petugas kepolisian. Dan ia bisa mendapatkan tuduhan yang hukumannya antara 1 sampai 6 tahun penjara. 


4. Striker

Robinho ketika memperkuat Real Madrid

Michele Padovano

Mantan pemain Juventus ini harus menderita di masa tuanya. Ia tertangkap karena menjual narkoba dan harus dipenjara selama 8 tahun dan 8 bulan akibat perbuatannya. 

Robinho 

Pemain yang dulu pernah dijuluki 'The Next Pele' tersebut dihukum 9 tahun penjara karena terlibat dalam pemerkosaan  di Milan pada tahun 2013 lalu. 


5. Pelatih

Elkin Moncada.

Untuk kursi pelatih ada nama Elkin Moncada. Pelatih yang pernah mengasuh James Rodriguez itu dipenjara karena kasus pedofilia. 

RobinhoJoey BartonSerge AurierAdam JohnsonBola Internasional

Berita Terkini