x

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Jepang U-19 Kehilangan 6 Pemain

Kamis, 22 Maret 2018 22:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cilegon United vs Jepang U-19.

Timnas Jepang U-19 saat ini telah berada di Tanah Air untuk menjalani laga uji coba melawan Indonesia pada Minggu (25/03/18). Untuk itu, tim Samurai Jepang datang sejak dua hari lalu telah mendarat di Indonesia dengan alasan ingin beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Tak hanya itu, Timnas Jepang U-19 juga telah menjalani sekali laga uji coba melawan klub Liga 2, Cilegon, Kamis (22/03/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Hasilnya tim muda Jepang masih terlalu perkasa dan berhasil mempermalukan Cilegon dengan skor 5-0 tanpa balas, meski tidak dengan kekuatan penuh.


1. Ada 6 Pemain Jepang yang Berhalangan Hadir.

Cilegon United vs Jepang U-19.

Pelatih Jepang U-19, Masenaga Kageyama mengatakan hari ini ada enam pemain yang tidak bisa bergabung dalam latihan dan juga uji coba sore tadi. Para pemain tersebut sedang dalam tidak fit, bahkan ada yang mengalami diare.

"Ada pemain kami yang sakit, ada enam pemain sakit saat ini. Ada yang diare dan mereka saat ini ada di hotel, tidak tahu kenapa mereka bisa sakit," tuturnya usai uji coba melawan Cilegon.


2. Berharap Pulih Tepat Waktu

Cilegon United vs Jepang U-19.

Masenaga Kageyama berharap anak asuhnya tersebut bisa pulih tepat waktu saat menghadapi Indonesia. Ia mengingatkan para pemain agar bisa menjaga kondisinya mengingat cuaca di Jakarta berbanding terbalik dengan di Jepang. Hal itu dimaksudkan agar para pemain bisa memberikan penampilan terbaik akhir pekan nanti.

"Saya harap mereka akan bermain besok saat melawan Indonesia. Semoga mereka lekas sembuh. Dengan demikian kami bisa bermain sedikit lebih baik saat bermain lawan Indonesia U-19," tutupnya.


3. Akan Melawan Klub Asal Karawang

Cilegon United vs Jepang U-19

Selain uji coba dengan Timnas Indonesia U-19 dan Cilegon United, Timnas Jepang juga akan kembali melawan klub Liga 2, yakni Persika Karawang tanggal 27 Maret mendatang. Masenaga Kageyama juga tak lupa menjelaskan jika ia membawa para pemain utama sebagai persiapan menuju Piala Asia September mendatang di Indonesia.

Bola Internasional

Berita Terkini