x

Kapten Persija Sarankan Luis Milla Tidak Panggil Andritany Saat Asian Games

Kamis, 22 Maret 2018 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Ismed Sofyan.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di ajang Asian Games 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, skuat Garuda Muda ditargetkan masuk ke babak empat besar oleh ketua umum, Edy Rahmayadi. 

Pada ajang tersebut pelatih Luis Milla bisa menggunakan tiga pemain senior sesuai regulasi yang berlaku. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu disarankan tidak memanggil pemain di posisi kiper. Hal itu diucapkan oleh kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Baca Juga

1. Jangan Pilih Posisi Kiper

Kiper Persija, Andritany.

"Hampir semua pemain senior saat ini bagus jadi untuk tiga orang di Asian Games aku bilang harus sesuai. Jangankan saya, pelatih juga pasti bingung memilih (tiga pemain senior). Tetapi  alangkah baiknya di posisi yang dipanggil bukan penjaga gawang karena saya rasa di posisi lain lebih efektif," ucapnya saat diminta menyebutkan tiga sosok senior yang pantas menemani Timnas U-23 di Asian Games 2018. 


2. Harus Lebih Jeli

Ismed Sofyan mengambil tendangan bebas.

Ismed mengatakan pilihan tersebut adalah hal yang realistis mengingat akan merugikan jika Timnas Indonesia memakai satu slot pemain senoir pada penjaga gawang. Menurut bek kiri Macan Kemayoran, Luis Milla harusnya lebih jeli memilih pemain senior pada posisi bek, gelandang tengah dan seorang striker yang bisa membimbing pemain muda di atas lapangan. Ismed mencontohkan jika tidak ada pengaruh yang besar misalnya saja Luis Milla memanggil kiper andalan Persija, Andritany Ardhiyasa.

"Ini secara fair sesuai kebutuhan tim. Karena kalau kita ambil penjaga gawang jadi rugi. Saya rasa kalau pertahanan bagus kiper tidak begitu repot untuk menjaga gawang. Tapi kalau pertahanannya rapuh kiper sekelas Buffon juga selesai," tutur Ismed seraya memberikan contoh.


3. Semua Punya Kesempatan

Kiper Satria Tama mencoba menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti pernah mengatakan semua pemain senior baik dari kiper, bek, gelandang hingga striker punya kesempatan untuk ikut Asian Games 2018. Tim pelatih masih melakukan analisa sambil melihat perkembangan pemain pada Liga 1 2018 yang sebentar lagi bergulir.

Sementara itu, Timnas U-23 baru saja menyelesaikan laga uji coba melawan Singapura pada Rabu (21/03/18) di National Stadium. Pada kesempatan kemarin, skuat Garuda Muda berhasil menang dengan skor 3-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Febry Hariyadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana.

Persija JakartaIsmed SofyanAsian Games 2018Andritany ArdhiyasaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini