x

Suporter PSM Mesti 'Menyamar' untuk Saksikan Timnya di Laga Perdana Liga 1

Kamis, 22 Maret 2018 13:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Pendukung dari PSM Makassar nampaknya harus kembali "menyamar" jika ingin menyaksikan langsung laga kandang PSM Makassar melawan PSIS Semarang dalam pertandingan pembuka Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Minggu 25 Maret mendatang.

Baca Juga

Hal itu berkaitan dengan larangan dari Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI) kepada suporter PSM Makassar untuk tidak menggunakan atribut suporternya ketika mendukung langsung PSM di stadion. Seperti halnya saat menjamu Madura United di musim lalu, pendukung dan seluruh penggemar setia PSM Makassar dapat hadir di Stadion Andi Mattalatta namun tanpa menggunakan atribut PSM. 


1. Imbauan Manajemen

Wina, MO PSM Makassar

Sekretaris klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, mengingatkan kembali agar semua stakeholder termasuk para suporter mematuhi sanksi tersebut. 

"Kami ingin mengingatkan kembali agar tidak menggunakan atribut klub saat PSM melawan PSIS tanggal 25 Maret nanti. Kita masih harus menjalani sanksi" ujar Wina, sapaan akrab Andi Widya Syadzwina, dalam press release-nya.   

Wina menjelaskan, sanksi itu memang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI musim lalu. Meski liga memasuki musim baru, namun tidak ada penghapusan sanksi. 

"Kami berharap seluruh pihak terkhusus para suporter dapat memahami ini. Kita harus memberikan contoh yang baik bahwa PSM Makassar adalah tim yang taat aturan dan suporternya pun demikian. Kita telah melalui laga kontra Madura bersama-sama dengan solid dan kompak. Kami yakin kita juga bisa melewati sisa hukuman dengan kebersamaan dan tetap menjaga nama baik PSM Makassar" ujarnya lagi. 


2. Imbas Sanski Musim Lalu

Suasana di Stadion Andi Mattalatta pasca laga PSM Makassar vs Bali United

Sanksi ini adalah imbas dari kerusuhan saat laga melawan Bali United di penghujung Liga 1 2017 lalu. Komdis PSSI saat itu menjatuhkan hukuman empat laga kepada suporter PSM. Semoga ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. 


3. Kembalinya Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga dan Robert Rene Albert

PSM Makassar baru saja kedatangan striker mereka, Ferdinand Sinaga, yang sempat bermain secara singkat di Malaysia. Striker kelahiran Bengkulu ini resmi kembali ke Tanah Air setelah terdepak dari Kelantan FA. Ferdinand Sinaga kabarnya akan kembali memperkuat PSM Makassar.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ferdinand sudah ikut berlatih bersama pasukan Ramang, kemarin Rabu (21/13/18). Andi Widya Syadzwina juga membenarkan hal itu. Menurutnya, tim kepelatihan telah merekomendasikan perekrutan mantan pemain Timnas Indonesia tersebut kepada manajemen PSM Makassar.
 

PSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Andi Widya Syadzwina

Berita Terkini