x

Meski sedang On Fire, 3 Hal Ini Wajib Diwaspadai Persija saat Hadapi Bhayangkara

Jumat, 23 Maret 2018 15:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keributan Kecil dalam Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Kompetisi Liga 1 2018 akan dihelat pada hari ini, Jumat (23/03/18) pukul 18.30 WIB. Pertandingan pembuka sendiri akan mempertemukan Bhayangkara FC dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Laga bergengsi ini tentu saja akan menghadirkan berbagai cerita di dalamnya. Mengingat status kedua tim yang memiliki label top, di mana Bhayangkara FC sebagai juara bertahan Liga 1 2017 dan Persija Jakarta sebagai peserta Piala AFC 2018.

Baca Juga

Tak hanya itu, aroma dendam tercium kencang di laga pembuka kasta tertinggi sepakbola Tanah Air ini. Pasalnya, tim berjuluk The Guardian tersebut memiliki ambisi besar untuk membalas dua kekalahan mereka di musim 2017 lalu.

Marquee player Bhayangkara FC, Paulo Sergio coba lepas dari kawalan pemain Persija.

Kemenangan pun menjadi sasaran utama kedua tim di pertandingan pembuka ini. Pasalnya, mereka tidak boleh kehilangan momen untuk mengawali musim baru. Tiga poin pun bisa menjadi harga mati.

Kali ini INDOSPORT akan membahas tiga hal yang harus dihindari Persija Jakarta untuk bisa meraih poin sempurna pada laga perdana ini.


1. Taktik Jenius Simon McMenemy

Simon McMenemy dan Vladimir Vujovic.

Setelah berhasil membawa Bhayangkara merajai Liga 1 musim lalu, kualitas Simon McMenemy pun tidak lagi diragukan di persepakbolaan Indonesia. Karena dirinya mampu memberikan keajaiban kepada Bhayangkara di musim perdananya.

Pada laga nanti pun McMenemy mengaku telah mengetahui cara menghentikan penyerang haus gol milik Persija, Marko Simic. Pelatih berusia 40 tahun tersebut sama sekali tidak gentar dengan ancaman yang diberikan Simic.

"Kami sudah membuat cara agar (Marko Simic) sedikit mungkin mendapat kesempatan mencetak gol," ucap Simon McMenemy.


2. Nikola Komazec, Striker Baru Bhayangkara

Penyerang baru Bhayangkara FC, Nikola Komazec.

Bhayangkara baru saja mendapatkan jasa pemain asing pada tahun 2018 ini. Legiun asing yang dimaksud adalah Nikola Komazec. Penyerang berusia 30 tahun tersebut pun diharapkan bisa menjadi tumpuan di lini serang Bhayangkara.

Saat ini, klub-klub Liga 1 2018 belum mengetahui kualitas sang pemain. Artinya, ancaman berbahaya kemungkinan bisa saja datang dari penampilan perdana Komazec pada laga laga resmi nanti.

Komazec sendiri mengaku sangat optimistis untuk menunjukkan penampilan maksimal saat menghadapi Persija nanti.

"Saya tidak ingin berjanji apapun terkait gol. Tapi saya optimis bisa memberikan gol atau tiap kali Bhayangkara FC bertanding," ucapnya.


3. Jangan Terlalu Percaya Diri

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Persija tentunya memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi pada tahun ini. Mengingat tim yang dijuluki Macan Kemayoran ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir secara beruntun.

Terakhir kali, Persija berhasil menumbangkan Song Lam Nghe An di babak penyisihan grup Piala AFC 2018. Kemenangan itu mereka dapatkan setelah Addison Alves berhasil mencetak gol fantastis di penghujung laga.

Namun Persija nampaknya tidak boleh terlalu larut dalam kemenangan dramatis tersebut. Karena tim besutan Cugurra Teco ini harus kembali menaruh fokus berlebih pada laga perdana Liga 1 2018 nanti.

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini