x

3 Rekor Mengejutkan Tercipta di Laga Perdana Liga 1 2018

Jumat, 23 Maret 2018 20:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Bhayangkara FC harus menjamu lawan berat, Persija Jakarta di laga perdana Gojek Liga 1 yang baru saja berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Jumat (23/03/18).

Meski tidak ada gol tercipta dari kedua tim sepanjang 90 menit waktu normal, kedua tim tampil saling ngotot dan tercipta sejumlah fakta dan rekor baru.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT coba rangkum sejumlah rekor yang tercipta di laga perdana Gojek Liga 1 2018.


1. Kartu Kuning Pertama

Sandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sutte harus menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Kartu kuning tersebut didapatkan Sandi saat melanggar gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Beruntung, pelanggaran yang dilakukan Sandi tidak membuat Persija merasakan kerugian apapun.


2. Rekor Penonton Kandang

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Digelarnya laga perdana di Gelora Bung Karno dan status tuan rumah disandang oleh Bhayangkara FC, ternyata memberikan juara bertahan tersebut keuntungan.

Dilansir dari twitter @labbola, Bhayangkara FC berhasil mencatat rekor penonton kandang terbanyak, dengan jumlah 39.425 penonton yang hadir di laga ini. Padahal sebagian besar para penonton merupakan pendukung Persija Jakarta.


3. Marko Simic Mandul

Persija Jakarta vs PSPS Riau

Rekor terakhir adalah rekor yang cukup buruk untuk striker Persija Jakarta, Marko Simic. Sempat subur di pra musim, Simic tidak mampu mencetak satu gol pun di laga ini.

Akun twitter @labbola menjelaskan Marko Simic sudah gagal mencetak gol selama 273 menit. Terakhir kali Simic mencetak gol saat menghadapi Tampines Rovers di ajang Piala AFC pada awal Maret.

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Sandi Darma SuteMarko Simic

Berita Terkini