x

Enrique Semakin Dekat dengan Chelsea

Jumat, 23 Maret 2018 14:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique dikabarkan sebentar lagi akan menandatangani kontrak kerjasama dengan klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea. Karena performa buruk di musim ini, para petinggi di Stamford Bridge ingin pelatih mereka, Antonio Conte digantikan.

The Blues telah tersingkir dari Liga Champions sejak dikalahkan Barcelona di babak 16 besar. Sementara di ajang Liga Primer Inggris, Chelsea berada di peringkat ke 5 dengan 56 poin.

Jarak 25 angka dengan sang pemimpin klasemen sementara, Manchester City jelas membuat mereka tidak bisa menyalip lagi di sisa akhir musim ini yang tinggal menyisakan 8 pertandingan lagi.

Situasi inilah yang membuat tim London Barat pada akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada Luis Enrique yang kebetulan sedang tidak melatih klub alias menganggur usai tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona pada akhir musim 2016/17 kemarin.

Baca Juga

1. PSG Menyerah

Logo PSG.

Luis Enrique tak hanya dikejar oleh Chelsea, tetapi juga klub elite Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dilansir dari Sportsmole , PSG telah menghentikan negosiasi dengan sang pelatih lantaran ia hampir mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

PSG memang berniat mengganti sang pelatih, Unai Emery. Hal ini terjadi karena Emery tak mampu mengantarkan Les Parisien masuk ke babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 karena dikalahkan oleh Real Madrid di babak 8 besar.


2. Kandidat Lain

Unai Emery (Pelatih PSG).

Meskipun tak dapat memiliki Enrique, PSG masih punya banyak opsi memiliki pelatih berkualitas lainnya. Apalagi besar dana bukanlah masalah bagi pemuncak Liga Prancis tersebut.

Salah satunya yakni pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yang sukses membuat tim asuhannya menjadi salah satu tim terbaik di Inggris. Kemudian, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, hingga mantan pelatih mereka sendiri, Carlo Ancelloti.


3. Prestasi Enrique

Luis Enrique sewaktu masih menjadi pelatih Barcelona.

Pantaslah bila Chelsea terus memburu Luis Enrique. Pasalnya selama melatih Lionel Messi cs, ia mampu menunjukkan prestasi gemilang. Dalam musim 2014/15, ia mempersembahkan treble atau menyumbang tiga gelar dalam satu musim, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

Chelsea memang tak kekurangan pemain bagus. Apalagi bila tim dikelola dengan strategi matang maka penguasa Stamford Bridge tersebut bisa saja akan kembali bersinar di musim mendatang.

ChelseaParis Saint-GermainLuis EnriqueLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini