x

Imbang, Pelatih Persija Lempar Pujian pada Kiper Bhayangkara

Jumat, 23 Maret 2018 22:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Crisandy
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Persija Jakarta menjamu Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga pembuka bergulirnya Liga 1 2018. Persija yang sebelumnya memenangnkan laga pra-musim Piala Presiden 2018 beradu kuat dengan juara bertahan liga domestik kasta tertatas Indonesia -- sebuah pertandingan yang praktis memicu kepala menoleh ke Ibu Kota.

Sayangnya, hingga wasit memutuskan pertandingan berakhri, tidak ada perubahan angka di papan skor. Kedua tim berbagi satu poin. 


1. Laga Perdana Liga 1 Nihil Gol

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Persija sejatinya menguasai laga. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menekan Bhayangkara sejak menit awal.

Bahkan Persija setidaknya memiliki beberapa empat peluang emas. Sayang usaha mereka selalu gagal dimentahkan oleh Awan Setho di bawah mistar Bhayangkara. 

Pertandingan pun berakhir tanpa satu pun perayaan gol hingga wasit meniup peluit akhir.


2. Pujian Terhadap Sosok Kiper Lawan

Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

Tak pelak Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija memuji penampilan Awan Setho, pemain di antara tiang gawang tim berjuluk The Guardian.

"Kita ini semua pemain kerja keras buat menang untuk hari ini. Tapi di sana kiper mereka sangat bagus, satu bola kena tiang. Buat saya tim kerja keras hari ini dan hasil seri," ucap Teco


3. Evaluasi Usai Laga

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Dengan hasil ini tentu membuat pelatih asal Brasil ini sedikit kecewa. Tecojuga mengaku akan melakukan evaluasi pasca laga ini.

"Setiap pertandingan pasti ada evaluasi kita perbaiki di latihan. Kita juga harus lihat, harus respect dengan lawan juga," tutup Teco.

Liga Indonesia

Berita Terkini