x

Jelang Liga 1 2018, Markas Borneo FC ‘Diserbu’ 20 Pemain Musuh

Jumat, 23 Maret 2018 04:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sriwijaya FC melakukan foto bersama.

Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang dengan bertandang ke markas Borneo FC, dalam partai perdana mereka di Liga 1 2018, Minggu (25/03/18).

Nantinya, Rahmad Darmawan selaku pelatih Laskar Wong Kito akan membawa 20 pemain terbaiknya untuk menjajal kekuatan Pesut Etam di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga

1. Minus 3 Nama

Manuchekhr Dzhalilov bersama sang istri Muhabbat Gulova

Tentu, dari 20 pemain ini tidak ada nama Manuchekhr Dzhalilov yang izin membela Timnas Tajikistan. Lalu ada Mahamadou N’Diaye yang membela Timnas Mali, Abimanyu untuk Timnas U-19, dan Samuel Simanjuntak yang dalam proses pemulihan pasca cedera meniskus.

Manuchekhr Dzhalilov sendiri telah pamit guna bergabung Timnas Tajikistan. Meski tanpa Dzhalilov, tim sudah siap melawan Borneo FC dengan mencari penggantinya, yakni Esteban Vizcarra.


2. Kehadiran Zulfandi

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Uniknya dari 20 pemain ini terdapat salah satu nama baru yakni Zulfiandi, yang pada musim lalu membela jawara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmad Darmawan.

“Dia tiba malam ini dan besok sama-sama bertolak ke Samarinda,” jelasnya.


3. Laga yang Berat

Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Ini bakal menjadi laga yang berat, karena Borneo FC memiliki motivasi lebih besar di depan kandang sendiri. Kekalahan mereka di semifinal Piala Gubernur Kaltim di depan pendukungnya sendiri masih menyisakan dendam yang coba ingin dibalas di pertemuan kali ini.

“Kita berhasil mengalahkan Borneo sebagai wakil tuan rumah di Piala Gubernur Kaltim, motivasi mereka ganda di laga ini. Mereka ingin membalas itu dan kita harus siap,” jelasnya.


4. Tetap Fokus

Pelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring.

Disinggung soal jadwal yang tak menentu sebelumnya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu hanya bisa berharap semua pemain tetap fokus untuk menjalani setiap laga yang ada.

"Semua pemain telah siap dan akan berangkat Jumat, kita cukup fokus pada laga itu saja. Capek kalau terus melihat jadwal,” ucapnya.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Samuel Christianson SimanjuntakMahamadou N’DiayeManucheckhr Dzhalilov

Berita Terkini