x

Brace Lawan Mesir, Cristiano Ronaldo Semakin Akrab dengan Kata 'Rekor'

Sabtu, 24 Maret 2018 08:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristiani Ronaldo berhasil mencetak dua gol ke gawang Timnas Mesir.

Bertanding di Swiss, Portugal secara dramatis berhasil mengalahkan Mesir dalam laga persahabatan dengan skor 2-1, Sabtu (24/03/18).

Sempat tertinggal 1-0 setelah Mohammed Salah mencetak gol di menit ke-56, mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo lagi dan lagi menjadi pahlawan bagi negaranya lewat brace di menit akhir, menit ke-90+2 dan 90+4.


1. 19 Gol

Portugal vs Mesir.

Sulit memang menggambarkan kehebatan penyerang yang bermain di klub Real Madrid ini, gelontoran gol seakan tidak mau menjauh dari kedua kaki dan kepalanya.

Sempat majal di awal musim, dalam sembilan pertandingan terakhir yang dilaluinya Ronaldo seakan menggila. Bersama Real Madrid dan Timnas Portugal, CR7 berhasil menorehkan total 19 gol hanya dalam jumlah pertandingan tersebut. 


2. Gol Internasional

Cristiano Ronaldo ketika berlatih bersama Timnas Portugal.

Bukan hanya kata 'gol' yang sulit dipisahkan dari pemain yang akrab dengan nomor tujuh tersebut, kata 'rekor' kini juga seakan menjadi nama tengah dirinya.

Mencetak dua gol dalam pertandingan semalam, Ronaldo kini mencatatkan diri dalam urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak dalam pertandingan internasional.

Ronaldo yang kini telah mencetak 81 gol bagi Portugal hanya kalah dari Ferec Puskas dari Hungaria dengan 84 gol dan legenda Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Melihat para pesaingnya tersebut yang sudah gantung sepatu sejak lama, dengan usia Ronaldo yang baru 33 tahun, maka besar kemungkinan bagi dirinya untuk bisa melampaui rekor tersebut.


3. 12 Tahun

Cristiano Ronaldo (Portugal).

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya bagi Portugal pada 12 Juni 2004, ketika negaranya harus kalah 1-2 dari Yunani dalam Piala Eropa tahun itu.

Dan hanya butuh waktu 12 tahun, 81 gol berhasil ditorehkan mantan pemain Manchester United itu. Jumlah tersebut jelas luar biasa karena sejak menjalani debut di Timnas, dirinya baru mencatatkan 148 penampilan. Itu artinya persentase gol yang berhasil dicetak CR7 lebih dari 50%.


4. 900 penampilan

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Selain jumlah gol, laga melawan Mesir semalam juga menjadi catatan pertandingan ke-900 yang dimainkan Cristiano Ronaldo dalam karier seniornya. 31 pertandingan bersama Sporting Lisbon, 292 bersama Man United, 429 bersama Real Madrid dan 148 kali bersama Portugal.

Dalam 900 pertandingan itu, Ronaldo berhasil mencetak jumlah gol yang luar biasa, yaitu total 647 gol berhasil di sarangkan ke gawang lawan-lawannya.

Cristiano RonaldoPortugalMesirFerenc PuskasBola Internasional

Berita Terkini