x

Febri Hariyadi Diincar Klub Prancis, Persib Bandung Pasrah

Sabtu, 24 Maret 2018 17:57 WIB
Editor: Isman Fadil
Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia. Teranyar, pemain 22 tahun itu menjadi bintang dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-23 atas Singapura pada laga ujicoba di Stadion Nasional, Singapura (21/03/18).

Penampilan apiknya itu membuat banyak klub yang menginginkan jasa pemain yang akrab disapa Bow itu. Oleh sebab itu, tim Maung Bandung berusaha memagari Febri dengan kontrak jangka panjang, hingga tahun 2021 mendatang.


1. Peluang Main di Luar Negeri

Febri Hariyadi

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan Febri untuk tiga tahun kedepan. Namun Glenn juga mengklaim pemainnya tersebut masih memiliki peluang merumput di luar negeri.

“Kalau saya lihat kan ujung-ujungnya balik lagi untuk kepentingan Persib, nasional, dan pemainnya sendiri. Kalau untuk pemain muda memang kami terapkan kontrak jangka panjang, meski tiap tahunnya ada revisi,” kata Glenn dinukil dari Vikingpersib.co.id.

"Kalau ada klub Eropa yang mau dengan Febri dengan berat hati dan senang juga kami akan melepas. Dua tahun lalu pun kami coba kirim Febri dan Zola (Gianzola Nasrulloh) ke Italia, tapi ada kendala di visanya. Kalau bisa berkembang di Eropa tentu kami tak akan egois, meskipun kami rugi (kehilangan pemain muda berkualitas)," imbuhnya. 


2. Dibidik Klub Prancis

Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung

Disisi lain, Teddy Tjahjono selaku direktur selaku PT PBB mengatakan bahwa sudah ada sejumlah klub yang menginginkan Febri. Meski tidak menyebutkan secara gamblang, Teddy mengungkapkan ada klub dari Asia Tenggara dan Prancis yang mencoba memboyong Febri Hariyadi.

"Ada klub dari Asia Tenggara dan juga klub Prancis," beber Teddy.


3. Berpeluang ke Manchester City

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Seiring penampilan impresifnya, Febri disebut-sebut berpeluang besar bermain di Benua Biru. Bahkan mantan rekan setimnya di Persib yang juga penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk, optimis Febri bisa bermain untuk klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City.

Untuk bisa tembus ke Eropa, pemain berkepala plontos ini sempat menyarankan Febri untuk bermain di Liga Australia bersama Melbourne City yang merupakan klub satelit milik Manchester City.

“Saya berani merekomendasikannya. Kalau mau bermain di Eropa, tidak bermain di Belanda, kalau mau bermain di Melbourne City dulu,” kata Van Dijk.

“Saya berani jamin, Febri pasti akan langsung diterima di Melbourne City dan pasti akan menjadi bidikan Manchester City kalau dilihat dari teknik bermainnya,” pungkasnya.
 

Persib BandungFebri HariyadiLiga Indonesia

Berita Terkini